Intip Vespa Pertama Rakitan Piaggio Indonesia, Ternyata Harganya Segini

Intip Vespa Pertama Rakitan Piaggio Indonesia, Ternyata Harganya Segini

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Grup pabrikan motor asal Italia ini secara resmi membuka pabrik pertamanya di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, pada 23/11/2022.

Terletak di tanah seluas 6 hektar, hal tersebut tentunya menjadi wujud komitmen Piaggio Group setelah 11 tahun hadir di pasar roda dua Tanah Air.

Pabrik ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, yaitu varian LX125 i-get yang juga menjadi produk termurahnya saat ini.

Sebagai informasi, untuk Vespa LX 125 i-get yang dijual Piaggio Indonesia masih didatangkan secara CBU Vietnam dengan harga Rp 40,5 juta OTR Jakarta.

BACA JUGA:Yang Terjadi pada Motor Jika Settingan Bahan Bakar Terlalu Kering

Rencananya pabrik di Cikarang tersebut bakal memproduksi juga merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang.

Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi standarisasi pabrik global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

Belum memproduksi motor secara utuh sepenuhnya, untuk saat ini pabrik Piaggio Group di Indonesia baru beroperasi untuk perakitan atau assembly.

Saat peresmian pabrik, diketahui sudah ada kurang lebih 80 orang pekerja yang sedang merakit Vespa LX 125 i-get.

BACA JUGA:Produksi Lokal, 13 Negara Bakal Jadi Tujuan Ekspor Kijang Innova Zenix

Fakta menariknya, mereka hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk merakit sebuah Vespa LX 125 i-get tersebut.

Pabrik ini mempunyai kapasitas produksi 40.000 unit dalam satu tahun, digunakan untuk keperluan pasar domestik.

Namun belum ada keterangan soal berapa persen tingkat kandungan komponen lokal yang ada pada motor Vespa rakitan Cikarang tersebut.

Yang jelas, motor baru yang akan dirakit lokal adalah Vespa LX 125 i-get seperti yang sudah beredar saat ini di pasaran.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: