Perbedaan Toyota Innova HyCross dengan Innova Zenix

Perbedaan Toyota Innova HyCross dengan Innova Zenix

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Toyota Innova HyCross resmi menjadi mobil baru di India menyusul saudaranya, Toyota Kijang Innova Zenix, yang rilis empat hari sebelumnya di Indonesia.

Secara spesifikasi, mobil baru Toyota Innova HyCross dan Innova Zenix memiliki mesin, sistem hybrid, transmisi, dan bahkan sasis yang sama.

Innova HyCross memiliki pilihan mesin empat silinder aspirasi normal berkapasitas 1.987 cc dan sistem hybrid bermesin serupa tapi bekerja dengan siklus Atkinson.

Mesin aspirasi normalnya bisa menghasilkan tenaga puncak 171 dk dan torsi 205 Nm, sedangkan versi hybrid memiliki tenaga kombinasi 183 dk.

Selain spesifikasi teknis yang serupa, Innova HyCross memiliki beberapa fitur canggih yang sama dengan Innova Zenix.

Fitur apa saja yang sama? Pertama adalah fitur integratif Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dari Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Trace Assist, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Lalu di interior, Innova HyCross termahal sudah mendapatkan 6 airbag, Captain Seat with Ottoman, Panoramic Sunroof, instrumen digital-analog, wireless charger, dan paddle shifter.

Tapi kalau dikulik lebih dalam, Innova HyCross termahal ternyata tidak mendapatkan Rear Seat Entertainment seperti pada Innova Zenix.

Sebagai gantinya, Innova HyCross mendapatkan jok kulit berwarna chestnut, Ventilated Seats, sunshade baris kedua, dan AC multi-zone depan belakang.

Belum lagi Innova HyCross mendapatkan jok elektris dengan fungsi memori, sistem audio JBL 9 speaker, dan Tire Pressure Monitoring System.

Satu lagi fitur canggih menarik Innova HyCross adalah fitur telematika Toyota i-Connect yang lebih canggih dari T intouch.

Dengan i-Connect, pemilik Innova HyCross bisa mengakses fitur Remote Vehicle Start/Stop, Remote Lock/Unlock, Remote AC Control, Remote Immobiliser, Find My Car, dan Vehicle Health lewat ponsel atau smartwatch.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: