Ciri Freon AC Mobil Bocor, Biasanya ada Suara ini

Ciri Freon AC Mobil Bocor, Biasanya ada Suara ini

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Bagi mereka termasuk Anda yang sering mengendarai kendaraan roda empat, biasanya akan menyalakan pendingin kabin atau AC.

Sebab, alat yang disebut sebagai Air Conditioner (AC) ini berguna untuk menurunkan suhu udara dalam kabin mobil saat cuaca panas.

Sehingga ketika cuaca di luar cukup panas, maka AC merupakan satu-satunya pilihan terbaik untuk menyejukkan ruangan kabin.

Namun kita akan merasa sangat jengkel apabila hawa dari AC sudah tidak sejuk lagi, tentu ini membuat kita merasa jengkel.

BACA JUGA:Kritikan Adrian Newey Soal Mobil Red Bull RB18, Dintaranya Kelebihan Bobot

Biasanya salah satu penyebab AC tidak dingin lagi adalah karena freon-nya yang sudah habis, padahal ini tidak boleh sampai habis. Sementara itu, penyebab kebocoran freon sendiri juga sangat beragam.

Lantas bagaimanakah cirinya?

AC Hanya Keluar Angin Saja

Ciri freon AC mobil bocor adalah saat kita menyalakan AC tersebut maka yang keluar hanya angin saja alias tidak akan terasa dingin.

Padahal seharusnya ketika menyalakan AC dalam waktu sekejap saja udara akan langsung berhembus sejuk.

Akan tetapi jika AC mobil bermasalah, walaupun selektor suhu AC sudah ada dalam posisi tinggi, maka suhunya tidak begitu terasa.

Gejala seperti ini merupakan salah satu tanda bahwa sudah ada yang tidak beres lagi dengan sistem pendingin pada mobil Anda.

BACA JUGA:Kedepan, Bakal Ada Logo Sponsor Digital di Baju Balap dan Motor MotoGP

Saklar Tidak Bekerja

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: