Bagian ini yang Diganti saat Rekondisi Kaki-Kaki Mobil

Bagian ini yang Diganti saat Rekondisi Kaki-Kaki Mobil

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Rekondisi kaki-kaki mobil yang disini bukan berarti memakai komponen bekas atau akal-akalan.

Tapi lebih kepada memperbaiki kerusakan yang terjadi namun masih menggunakan komponen kaki-kaki mobil tadi.

Umumnya kerusakan pada kaki-kaki mobil terjadi pada bagian bushing atau bantalan Teflon-nya.

Biasanya kalau ball joint atau tie rod rusaknya karena lapisan Teflon di dalamnya sudah aus.

BACA JUGA:Update Harga Mobil Baru Daihatsu Sigra Desember 2022

Bagian Teflon inilah yang kita ganti baru, sedangkan untuk tie rod dan ball joint-nya tetap pakai yang lama.

Yang rusak kan Teflon-nya, bukan material tie rod atau ball joint-nya, jadi masih bisa dipakaiMidun.

Penggantian lapisan Teflon dilakukan dengan cara membongkar tie rod atau ball joint yang rusak.

Setelah salah satu komponen tersebut dibongkar, maka diukur diameter Teflon di dalamnya.

Ganti dengan bahan polyurethane, bisa pilih mau polyurethane yang keras atau kaku.

Kemudian tie rod / ball joint tersebut dirakit lagi menggunakan mesin bubut ‘racikan’ sendiri.

Namun Midun menyarankan rekondisi kaki-kaki sebaiknya dilakukan ketika kondisinya sulit mencari suku cadangnya.

BACA JUGA:Ini yang Menyebabkan Aki pada Mobil Cepat Soak

Kalau harga suku cadangnya mahal banget atau enggak ada stok, baru pilih rekondisi.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: