Lakukan Hal ini Biar Interior Mobil Selalu Terlihat Baru, Cukup Lakukan di Rumah

Lakukan Hal ini Biar Interior Mobil Selalu Terlihat Baru, Cukup Lakukan di Rumah

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - tidak sedikit dari kita yang rela menggelontorkan uang untuk mempercantik tampilan kendaraan.

Namun masalahnya, sebagian orang kerap melupakan kondisi interior mobil dengan berbagai alasan. 

Padahal, suasana interior mobil juga wajib diperhatikan agar Anda dan penumpang tetap merasa nyaman selama di perjalanan.

Tips Merawat Interior Mobil agar Tetap Nyaman

Ingin membuat interior mobil tetap terlihat seperti baru? Ini dia tips merawat interior mobil yang bisa Anda lakukan di rumah.

BACA JUGA:Biasanya Freon AC Mobil Bocor pada Bagian ini

Bersihkan Dashboard

Tips pertama yang harus Anda lakukan untuk merawat interior mobil agar terlihat seperti baru adalah membersihkan dashboard. 

Untuk membuatnya tetap bersih, Anda bisa menggunakan kemoceng atau kuas untuk menyingkirkan debu-debu di bagian sudutnya sekaligus lubang AC yang ada di sekitarnya. 

Setelah itu, jangan lupa untuk oleskan sedikit cairan biopolish leather care untuk membuat dashboard tidak kering saat terpapar panasnya sinar matahari.

Gunakan Karpet

Tips merawat interior mobil yang berikutnya adalah melapisi lantai kabin mobil kesayangan dengan menggunakan karpet.

Hal ini bertujuan agar kotoran seperti pasir, air, sisa-sisa makanan tidak langsung jatuh dan mengotori mobil Anda, tapi dihalau dulu oleh karpet mobil. Selain itu, karpet mobil juga akan membuat interior mobil Anda tampil lebih gaya.

BACA JUGA:Update Harga Mobil Bekas Suzuki Ertiga 2014-2015, Menggiurkan

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: