Catat, ini Cara Hindari Kaca Mobil dari Jamur

Catat, ini Cara Hindari Kaca Mobil dari Jamur

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Ketika kaca mobil kalian sudah berjamur, tentunya sebagai pengendara kalian akan risih dan terganggu serta mempengaruhi visibilitas kalian dalam berkendara.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kalian lakukan untuk mencegah jamur pada kaca mobil kalian:

1.Bersihkan Kaca Mobil Setelah Terkena Air Hujan

Tips pertama yang dapat kalian lakukan untuk mencegah timbulnya jamur pada kaca mobil adalah dengan membersihkan kaca mobil setelah terkena air hujan.

Hujan merupakan salah satu penyebab utama timbulnya jamur pada kaca mobil kalian, maka dari itu kalian harus membersihkan kaca mobil kalian setelah terkena air hujan apabila kalian ingin kaca mobil kalian terhindar dari jamur.

Kalian dapat menyiram kaca mobil kalian dengan air bersih sebelum mengeringkan mobil kalian yang terkena air hujan dengan lap bersih.

2.Kualitas Air Kurang Bagus

BACA JUGA:Begini Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Telah Menguning

Tips berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mencegah timbulnya jamur pada kaca mobil adalah dengan mengecek kualitas air yang digunakan untuk membersihkan mobil kalian.

Ketika kalian membersihkan mobil, baik itu di rumah atau menggunakan jasa pembersih mobil, pastikan terlebih dahulu bahwa air yang digunakan memilii kualitas yang baik.

Air yang memiliki kandungan kapur yang cukup tinggi dapat menjadi penyebab munculnya jamur pada kaca mobil.

3.Gunakan Pembersih Khusus Jamur Kaca

Tips berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mencegah timbulnya jamur pada kaca mobil adalah dengan menggunakan pembersih khusus jamur kaca.

Apabila jamur telah timbul pada kaca mobil kalian, maka kalian disarankan untuk menggunakan pembersih khusus jamur kaca agar kaca mobil kalian dapat kembali jernih.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: