Yuk Simak, Begini Cara Membersihkan Kaca Mobil, Mulai yang Berminyak hingga Berjamur

Yuk Simak, Begini Cara Membersihkan Kaca Mobil, Mulai yang Berminyak hingga Berjamur

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Kotoran pada bagian-bagian mobil bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari debu, tersiram air kotor di jalan, jamur, minyak, dan sebagainya.

Jika tidak segera dibersihkan, kotoran ini dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru nantinya. 

Tidak hanya tampilan mobil yang terganggu, komponen tersebut juga bisa bermasalah.

Bagian yang rawan mengalami kotor adalah bagian luar mobil seperti kaca mobil, spion, dan jendela mobil. 

Hal itu karena bagian-bagian tersebut mudah terkena kotoran dari luar. 

BACA JUGA:Ini yang Terjadi Jika Terus Biarkan Oli Mesin Mobil Berkurang

Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Berminyak

Kaca mobil yang berminyak akan sangat mengganggu pengendaranya. Lapisan minyak dapat muncul pada bagian kaca mobil, jendela mobil, dan kaca spion. Rata-rata penyebab kaca mobil berminyak adalah polusi udara di sekitar.

Nah, cara membersihkan kaca mobil dengan kondisi ini cukup mudah. Langkah pertama, cuci kaca mobil yang berminyak hingga bersih menggunakan air bersih.

Gunakan lap basah untuk membantu menghilangkan minyak. Setelah kaca terlihat bersih, keringkan dan gunakan lap kering untuk membersihkan kaca tersebut sampai tidak ada sisa air yang menempel.

Tahap berikutnya adalah semprotkan cairan pembersih kaca mobil secara merata. Anda juga dapat memanfaatkan sabun cair yang telah dicampur dengan air bersih atau membeli cairan pembersih khusus mobil. Setelah itu, bersihkan dengan bantuan kain atau lap yang basah hingga benar-benar bening

BACA JUGA:Ternyata Tekanan Ban Mobil juga Bisa Berkurang Karena Hal ini

Setelah kaca mobil dibersihkan dengan cairan pembersih, tunggu dulu sekitar 15 menit agar cairan pembersih tersebut dapat bereaksi secara maksimal.

Jika dirasa sudah cukup, silahkan bilas kaca mobil tersebut menggunakan air bersih yang mengalir hingga terlihat bersih dan bebas dari minyak.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: