Jangan Panik, Begini Cara Atasi Kaca Mobil yang Macet

Jangan Panik, Begini Cara Atasi Kaca Mobil yang Macet

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Salah satu penyebab kaca mobil mengalami macet adalah kerusakan fungsi tombol pada bagian power window. 

Oleh karena itu, pemilik penting untuk merawat komponen tersebut agar tidak mengalami masalah.

Namun, jika sudah alami macet, sebagai pemilik yang cerdas harus segera mengatasinya. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kaca mobil macet dengan mudah dan cepat.

Cara pertama adalah membersihkan bagian karet rel kaca atau kaca mobil dengan menggunakan kain bersih. Pemilik juga perlu menggunakan kuas kecil ketika membersihkan bagian tersebut. 

BACA JUGA:Jangan Panik, Segera Lakukan Hal ini Jika Mobil Terendam Air

Hal tersebut perlu dilakukan agar seluruh kotoran yang menempel dapat dibersihkan secara menyeluruh. Dengan begitu, power widow dapat digerakkan kembali seperti sedia kala sehingga kaca mobil tidak macet.

Selain membersihkan karet rel kaca, cara lainnya yakni semprot kaca film mobil dengan silicon spray. Diketahui, cara ini diklaim mampu membersihkan kotoran-kotoran yang masuk di sela-sela karet rel.

Selain itu, silicon spray juga dapat membuat penampilan kaca film mobil lebih mulus tanpa baret. Kondisi tersebut dapat membuat pergerakan power window menjadi lancar ketika dinaikkan atau diturunkan.

Cara selanjutnya yaitu gunakan semprotan angin bertenaga tinggi. 

Apabila kedua cara mengatasi kaca mobil macet di atas kurang maksimal, pemilik bisa menggunakan semprotan angin yang memiliki tekanan udara yang tinggi.

Dengan begitu, kotoran-kotoran yang menempel pada bagian kaca mobil dapat dihilangkan dengan cepat. Cara ini dinilai cukup efektif untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di lokasi yang sulit terjangkau.

Untuk cara terakhir adalah menjaga elastisitas karet rel kaca mobil. 

BACA JUGA:Update Harga Mobil Bekas Kijang Innova 2004 Diesel

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: