Penampakan Suzuki Baleno Baru, Berganti Wujud Jadi SUV

Penampakan Suzuki Baleno Baru, Berganti Wujud Jadi SUV

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Baleno hatchback adalah kabar yang menarik. Mobil misterius ini terakhir ditemukan sedang tes jalan di India, mengenakan warna kamuflase.

Mobil ini akan diluncurkan di India pada gelaran otomotif Auto Expo 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 12-15 Januari 2023 mendatang.

Sosok kendaraan yang diberi penyamaran tersebut sudah mulai terungkap.

Bentuk resmi Suzuki Baleno Cross mulai tersebar di internet.

Gambar yang ditunjukkan memiliki beberapa kesamaan dengan Baleno hatchback, terutama pada bagian atap, pintu samping hingga peleknya. 

BACA JUGA:Ciri-ciri Kampas Kopling Motor Sudah Mulai Aus

Namun mobil ini mempunyai fascia depan berbeda dan ground clearance lebih tinggi.

Ada beberapa perbedaan desain untuk Baleno Cross dibanding Baleno hatchback. 

Crossover ini mengusung lampu depan terpisah, di mana lampu utamanya berada di bawah dan DRL LED diletakkan lebih dekat ke area kap mesin.

Lalu grill depannya lebih besar dibanding Baleno biasa, sesuai dengan image barunya sebagai mobil SUV. Lalu sisi sampingnya disematkan body cladding berwarna hitam dan ground clearance menjadi lebih tinggi, lebih ideal untuk melintasi berbagai macam jalan.

Secara keseluruhan Baleno Cross yang ditampilkan kurang lebih seperti mengambil fascia depan dari salah satu SUV terbaru Suzuki, yakni Gran Vitara yang debut tahun lalu.

Suzuki Baleno SUV digadang-gadang mengusung platform Heartect dan dibenamkan salah satu mesin Booster Jet dengan tambahan turbo.

BACA JUGA:Dampak yang Terjadi Jika Sering Meletakkan Jari di Tuas Rem Saat Berkendara

Belum diketahui lebih jelas mesin apa yang dimaksud, namun Suzuki Baleno RS sempat mengusung mesin 998cc BoosterJet turbo dengan semburan tenaga 105 PS dan torsi sekitar 150 Nm.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: