Gelaran Perdana Garrison Motoforge Safety & Skill Coaching & Contest Sukses Digelar

Gelaran Perdana Garrison Motoforge Safety & Skill Coaching & Contest Sukses Digelar

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM-- Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab semua pengguna jalan, termasuk para pengguna kendaraan motor roda dua yang merupakan pengguna jalan terbanyak di Indonesia.

Hal ini menjadi perhatian Garrison Motoforge, wadah pusat servis, bengkel dan gaya hidup pengguna motor. Apalagi seperti diketahui, Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, yang juga adalah Ketua MPR RI sangat memperhatikan hal keselamatan berkendara.

BACA JUGA:Kolaborasi Ciamik Komunitas 234SC dan Bikers di Bandar Lampung, Gelar Aksi Sosial Donor Darah, Ada Sunmori Juga Lo..

BACA JUGA:Beri Kemudahan Konsumen, Aplikasi My Yamaha Motor Member Diandalkan Yamahamania di Indonesia: Hadiahnya...

Terbukti dari dukungan IMI dalam pelaksanaan Garrison Motoforge, Safety & Skill, Coaching & Contest, pada 12 Februari 2023, di Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Bambang Soesatyo atau akrab disebut Bamsoet menilai ajang seperti Garrison Motoforge Safety & Skill Coaching & Contest ini sangat penting dalam upaya mengedukasi para pengguna kendaraan motor, khususnya motor dengan kubikasi besar, demikian paparnya saat membuka acara.

Tentu saja tujuannya untuk mencapai keselamatan berkendara dan berlalu lintas.

BACA JUGA:Hadir di Semarang, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected Bikin Geger di Acara Opening SBL 2023: Keren Banget, Saya...

BACA JUGA:Maxdecal Hadir di The Elite Showcase, Tawarkan Proteksi Cat Mobil di Industri Modifikasi

“Kami menyadari bahwa menggunakan kendaraan roda adalah hal yang menyenangkan, namun juga perlu standar keahlian demi menjaga keselamatan berlalu lintas baik untuk diri sendiri atau pengguna jalan lain,” papar Alex Valdy Lahallo, CEO Garrison Motoforge dan juga Ketua Penyelenggara.

“Untuk itu kami mengadakan kegiatan safety riding yang menggabungkan antara Coaching dan Contest. Dalam coaching para biker mendapatkan edukasi dan ilmu keselamatan berkendara, sedangkan contest merupakan ajang untuk memberi motivasi dalam meningkatkan kemampuan berkendara yang baik. Selain itu kami juga memberikan bazaar kuliner dan otomotif serta hiburan musik untuk para pengunjung acara,” jelasnya.

BACA JUGA:Tampil Beda dari Sebelumnya, The Elite Showcase Makin Besarkan Industri Otomotif

BACA JUGA:Catat, Jika Pakai Radiator, Ini Jadwal Ganti Coolant Mobil Listrik

Dalam acara yang didukung oleh MPR RI, Kementerian Koperasi dan UKM, Korps Lalu Lintas Polri dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Lalu Lintas Polri ini, terdapat dua sesi kegiatan terkait safety and skill, yaitu coaching dan contest.

Hadir juga dalam acara ini Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Lalu Lintas Polri, Kombes Pol, Djoni Hendra, S.H., Deputi UKM Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Ir. Hanung Harimba, serta Ketua IMI DKI, Anondo Eko.

Dalam sesi Coaching, Instruktur ternama, Joel D. Mastana, memberikan materi pelatihan sekaligus menjawab berbagai pertanyaan dari peserta terkait keselamatan berkendara. Acara yang diikuti oleh ratusan biker ini diadakan di lobby Nusantara III, Gedung MPR/DPR/DPR RI, dan dilanjutkan dengan praktik di lapangan parkir kompleks tersebut.

BACA JUGA:Jangan Dibiarkan, Getah Pohon Berikan Dampak Jelek Pada Mobil Bila Dibiarkan

BACA JUGA:Update Terbaru Mobil Bekas Toyota Avanza 2010, Ramah di Kantong

Selanjutnya terdapat acara contest, yang dimulai dengan briefing dan pengarahan lapangan oleh Instruktur Joel dan Tim Juri, serta field test bagi para peserta.

Contest sendiri dibagi dalam dua kategori lomba yaitu gymkhana dan rodeo.  Ratusan biker yang mengikuti kedua lomba ini tampak antusias walau sempat terjadi hujan pada pagi harinya di Jakarta. Peserta juga sangat bervariasi dari sisi umur.

Tak hanya untuk kaum Adam, terdapat juga lady biker yang mengikuti lomba dalam acara yang didukung oleh Convoi Jakarta, Bank BJB, Prime Gears, Cargloss, Hanglekiu Group, Bintaro Jaya Property, Motul, Land Rover Indonesia, Diton Premium, Rebel Craft, C-Star, SKY Denim, Rabbit and Wheels, Osopro, Repsol, Rudy Project, Trooper Custom, Tegep Boots dan Kino ini.

BACA JUGA:Jangan Lakukan Hal ini Saat Mencuci Mobil, Bisa Berpengaruh Terhadap Kerusakan Cat Mobil

BACA JUGA:Sebaiknya Begini Tahapan saat Mencuci Mobil

Selain coaching dan contest, acara ini juga menggelar bazaar UKM untuk otomotif dan kuliner, seperti dari dari Trooper Custom, Tegep Boots, Rabbit and Wheels, SKY Denim, serta dari kuliner seluruh Indonesia.

Walau merupakan kegiatan yang bersifat fun, proses penilaian dan penjurian sendiri merupakan hal yang serius, bahkan mengikuti standar internasional. “Kegiatan ini sangat menyenangkan namun juga biker boleh berbangga karena kualitas lomba yang diikuti ini sudah kami sesuaikan dengan nilai internasional,” tegas Joel.

Melihat animo para biker, tak tertutup kemungkinan untuk melanjutkan ke seri pertandingan berikutnya.

BACA JUGA:Kenali Tanda Karet Pintu Mobil Harus Diganti, Miliki Peranan Sangat Penting

BACA JUGA:Ini yang Terjadi Jika Malas Bersihkan Kaki-kaki Mobil saat Musim Hujan

“Saya sangat berterima kasih kepada semua rekan biker yang dengan semangat mengikuti acara sejak pelatihan hingga lomba. Semua peserta menunjukkan antusiasme dan skill yang luar biasa. Apalagi ini adalah acara yang pertama, namun semangat biker mengikutinya sangat membanggakan.  Saya tahu para biker ini serius berlatih," ungkapDenny Aryadi, GM Garrison Motoforge dan sekaligus Ketua Panitia Acara Garrison Motoforge Safety & Skill Coaching & Contest.

"Semoga ini dapat menjadi acara yang berkelanjutan sehingga terus dapat meningkatkan motivasi biker dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Tertib dan terlatih berkendara itu keren,” pungkasnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: