Gaikindo International Automotive Conference, Angkat topik Manfaat Energi Terbarukan

Gaikindo International Automotive Conference, Angkat topik  Manfaat Energi Terbarukan

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Gaikindo International Automotive Conference, Angkat topik Manfaat Energi Terbarukan.

Setiap pelaksanaan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Dengan Momentum yang bersamaan dengan GAIKINDO merangkaikannya dengan acara seminar internasional yaitu GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC).

Pada tahun 2023, GIAC yang digelar merupakan rangkaian yang ke-17 kalinya dalam 30 kali pelaksanaan pameran otomotif skala nasional yang berada di bawah GAIKINDO. Mengangkat tema besar 'Towards Net Zero Emission Now', GAIKINDO melihat ini jadi peluang besar industri otomotif di Indonesia kian aktif berperan agar kerusakan lingkungan tak lagi terjadi.

BACA JUGA:Gak Rugi! Habiskan Waktu di Event GIIAS 2023, 49 Merek Kendaraan Siap Beradu Teknologi, Salah Satunya...

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa tahun ini GIIAS mengusung tema Future Now yang dimaksud untuk menunjukkan Green Future Technology pada pameran yang diselenggarakan ke-30 kalinya ini.

”Sejalan dengan tema GIIAS, Towards Net Zero Emission Now dipilih sebagai tema pada penyelenggaraan konferensi kali ini yang akan menghadirkan pembicara internasional ternama dari industri otomotif,” ujar Rizwan Alamsjah dalam sambutannya pada pelaksanaan GIAC, Selasa, 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ratusan Pelajar Datangi GIIAS 2023, Lihat Teknologi Otomotif Masa Kini

Rizwan menambahkan bahwa pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon yang telah disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada COP21 di Paris dan COP26 di Glasgow.

”Untuk mendukung upaya pengurangan emisi di Indonesia, sektor otomotif memiliki kontribusi yang signifikan dalam mencapai tujuan akhir dari Net Zero Emission.

"Oleh karena itu, diperlukan kerjasama yang konkrit antara pemangku kepentingan, kebijakan pemerintah, dukungan prinsipal, ketersediaan infrastruktur dan energi,” tutur Rizwan.

Pada pelaksanaan The 17th GIAC juga dihadiri oleh Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama sebagai keynote speaker.

Basuki menyampaikan rasa bangganya kepada industri otomotif atas pencapaian ekspor pada tahun 2022. ”Industri otomotif sangat tahu apa yang diinginkan masyarakat. 

BACA JUGA:Review Motor Listrik Honda EM1'e, Berapa Jarak Tempuhnya?!

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: giias