Fernando Alonso: Juara Dunia Formula 1 Dua Kali yang Kembali ke Puncak Peforma

Fernando Alonso: Juara Dunia Formula 1 Dua Kali yang Kembali ke Puncak Peforma

Profil Singkat Fernando Alonso Yang Kembali ke Performa Top-F1-Instagram

JAKARTA,OTOMOTIFXTRA.COM Fernando Alonso: Juara Dunia Formula 1 Dua Kali yang Kembali ke Puncak Peforma.

Fernando Alonso, salah satu pembalap Formula 1 paling sukses dalam sejarah, kembali ke puncak olahraga tersebut pada tahun 2021 setelah absen selama dua tahun.

Alonso, yang memenangkan gelar dunia pada tahun 2005 dan 2006, bergabung dengan tim Alpine, yang kemudian berganti nama menjadi Aston Martin pada tahun 2022.

Alonso Lahir di Oviedo, Spanyol, pada tahun 1981. Dia memulai karier balapnya di karting pada usia muda dan dengan cepat menjadi salah satu pembalap paling sukses di dunia. Pada tahun 2001, ia membuat debut Formula 1 bersama tim Minardi.

BACA JUGA:Hasil Race Formula 1 GP Belgia, Max Verstappen Menang Kembali Setelah Mengasapi Sergio Perez

BACA JUGA:Bikin Penasaran! Kapan Film Balap Mobil Grand Turismo Tayang di Bioskop Indonesia? Catat Jadwalnya di sini Sob!

Alonso segera menunjukkan bakatnya di Formula 1. Pada tahun 2003, ia bergabung dengan tim Renault dan memenangkan balapan pertamanya di Hungaria.

Ia kemudian memenangkan gelar dunia pertamanya pada tahun 2005, mengalahkan Michael Schumacher. Alonso menjadi pembalap Spanyol pertama yang memenangkan gelar dunia Formula 1.

Alonso memenangkan gelar dunia keduanya pada tahun 2006, tetapi ia kemudian meninggalkan Renault setelah tim tersebut tersandung skandal spionase.

BACA JUGA:Kenapa Toyota Belum Merilis Mobil Listrik Terbaru? Ternyata Beberapa Alasan ini jadi 'Biang Masalahnya' Sob...

BACA JUGA:Hasil Race MotoGP Austria 2023: Francesco Bagnaia Mendominasi

Ia bergabung dengan tim McLaren pada tahun 2007, tetapi ia gagal meraih gelar dunia. Alonso kemudian bergabung dengan tim Ferrari pada tahun 2010, tetapi ia juga gagal meraih gelar dunia.

Alonso memutuskan untuk pensiun dari Formula 1 pada akhir musim 2018. Namun, ia kembali ke olahraga tersebut pada tahun 2021 dengan bergabung dengan tim Alpine. Alonso segera menunjukkan bahwa ia masih salah satu pembalap terbaik di dunia.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2023, Charles Leclerc Meraih Pole Position, Max Verstappen Kena Penalty

Sumber:

Berita Terkait