Update Penjualan Mobil Honda, April HPM Sukses Jual Brio Satya Paling Tinggi

Update Penjualan Mobil Honda, April HPM Sukses Jual Brio Satya Paling Tinggi


Honda Brio Satya, penjualannya cukup bagus di April berkat PPnBM||HPM

OTOMOTIFXTRA - Pemberlakukan relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM 0% bagi kendaraan di bawah 1.500 cc berdampak positif bagi beberapa APM atau Agen Pemegang Merek.

Sedikit banyak hal itu dapat mengubah peta penjualan di masa pandemi agak sedikit berubah dan bergairah.

Beberapa merek mengalami peningkatan penjualan cuku baik untuk produk-produk yang masuk dalam relaksasi PPnBM tersebut.

Sebutlah produk PT Honda Prospect Motor atau HPM, mengakui penjualannya meningkat cukup signifikan.

Contoh di bulan April 2021, HPM menginformasikan Honda Brio Satya menjadi salah satu produk yang laris diserap pasar.

Bisa begitu, lantaran Brio Satya sukses mengatrol penjualan sebanyak 54 persen atau sekitar  3.949 unit dari total penjualan mobil Honda.

Sementara tipe Brio RS yang merupakan tipe tertinggi dan bukan masuk kategori LCGC, justru mampu meraup kue penjualan sebanyak 1.573 unit.

Seperti dibilang Yusak Billy, menyebut bahwa penjualan HPM, khususnya produk di kelas 1.500 ke bawah menunjukkan gairah penjualan yang baik.

"Penjualan Honda di April kemarin cukup bagus. Khususnya untuk semua model produksi lokal yang mendapatkan relaksasi pajak dari pemerintah, termasuk New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS,"  terang pria yang menjabat sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Sementara untuk produk Honda yang lain juga turut membantu untuk produk CKD, Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 2.137 unit, Honda HR-V 1.8L terjual 202 unit, New Honda CR-V terjual 837 unit, Honda Mobilio sebanyak 701 unit, Honda City Hatchback RS terjual 427 unit, dan Honda BR-V terjual sebanyak 221 unit.

Tak ketinggalan sedan Honda Civic mampu terserap pasar sebanyak 55 unit, Civic Hatchback ada di angka 50 unit, lalu Honda Accord terjual 21 unit, Honda Odyssey 14 unit dan Honda City 2 unit.

Hal ini tentu patut disyukuri HPM, karena di tengah pandemi, produknya justru tetap eksis dan dibeli masyarakat, “Syukurlah, tren penjualan kami masih positif dan kami akan fokus untuk menjaga pasokan agar dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen,” senang Yusak melaui siaran persnya. ###
 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: