Kejar Event World Superbike Championship (WSBK), Pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika Sudah 80 Persen.

Kejar Event World Superbike Championship (WSBK), Pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika Sudah 80 Persen.


Layout Maket Sirkuit Mandalika|Mandalika Grand Prix Association|themandalikagp.com

OTOMOTIFXTRA.COM - Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku pengelola sirkuit Internasional Mandalika, Lombok memberikan info terbaru mengenai proses pembangunan sirkuit yang akan dipakai untuk World Superbike Championship (WSBK) dan juga MotoGP.

Lewat akun instagram resminya, @themandalikagp, mereka memberitahukan progres keseluruhan pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika telah mencapai 80,02%.

Pembanggunan tersebut meliputi progres pengaspalan jalan yang telah dilakukan sekitar 7.860 meter dari total 8.120 meter.

BACA JUGA: Sungguh Tega, Petinggi tim Yamaha MotoGP Umbar Kelemahan Maverick Vinales Pasca Hengkang dari Tim

Sejak 3 Juli 2021, pekerjaan aspal lapis kedua (AC-Binder) sudah dimulai untuk segmen pertama dan dilanjutkan untuk segmen-segmen berikutnya.

Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) mengatakan pekerjaan lapis kedua ini akan selesai pada pertengahan Juli 2021.

Kemudian, pengerjaan lapisan terakhir Stone Mastic Asphalt (SMA) pada tracklane akan diselesaikan sebelum homologasi yang akan dilakukan pada akhir Juli hingga awal Agustus 2021 mendatang.

Pembangunan Race Control di Sirkuit Mandalika juga semakin cepat dan sejauh ini sudah mencapai 65% nantinya akan selesai akhir Juli nanti, tulis MGPA dalam postingan instagramnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

+++++

Pekerjaan pembangunan race control ini sudah dimulai dengan pondasi bore pile bangunan race control. Race Control merupakan ruangan khusus yang diperuntukkan sebagai tempat melakukan supervisi dan mengatur jalannya balapan.

Informasinya ini bukan seperti bangunan race control biasa. Karena desain atap bangunan dua lantai ini terinspirasi dari desain atap Bale Lumbung.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

Ini salah satu jenis rumah adat Desa Sasak Sade di Lombok Tengah yang merupakan simbol kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat suku Sasak dan juga sebagai lambang identitas dari Lombok Tengah.

Sebelumnya, MGPA juga melakukan beberapa pekerjaan lain secara bersamaan.Seperti penghamparan gravel bed, proses fabrikasi, dan pemasangan concrete barrier.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: