Suzuki Mobil Berikan Cara Melakukan Perawatan Mobil yang Lama Tidak Terpakai Selama PPKM.

Suzuki Mobil Berikan Cara Melakukan Perawatan Mobil yang Lama Tidak Terpakai Selama PPKM.


Ilustrasi Merawat mobil Suzuki|PT Suzuki Indomobil sales|Keterangan Pers

OTOMOTIFXTRA.COM Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 menuntut sebagian besar masyarakat untuk beraktivitas dari rumah.

sehingga membuat intensitas penggunaan mobil sebagai sarana mobilitas jadi berkurang. Mobil yang tidak digunakan dalam waktu yang lama berpotensi mengurangi kinerjanya dalam jangka panjang.

Melihat permasalahan diatas, Asst To Service Dept, Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berikan beberapa metode perawatan dan pemeliharan mobil yang sudah lama tidak terpakai selama PPKM.

BACA JUGA: Cek Informasi Kepemilikan Kendaraan Secara online, Ikuti Caranya Disini.

Menurut Hariadi, Asst. To Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mobil yang lama tidak dipakai tetap memerlukan perhatian dan perawatan.

Beberapa metode perawatan dapat dilakukan oleh pemilik mobil saat di rumah. Selain mudah dilakukan, merawat mobil di rumah juga bermanfaat untuk menjaga kinerja mobil dan mengisi waktu melalui kegiatan yang positif. 

Pada halaman berikutnya, Hariadi, Asst. To Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjabarkan 9 metode ringan merawat mobil yang patut dicoba di rumah :

+++++

Memanaskan mesin secara teratur.

Mobil memiliki banyak komponen yang bagiannya harus selalu terlumasi dengan baik, terutama bagian mesin. Oleh karena itu, memanaskan mesin mobil perlu dilakukan secara rutin dengan rentang beberapa hari sekali.

Kegiatan ini juga dapat dilakukan sambil memastikan kondisi lainnya seperti suara maupun getaran yang ditimbulkan agar bisa mendeteksi lebih dini bila ada kejanggalan.

Periksa kebersihan area ruang mesin.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: