Inilah Akses Layang Tol MBZ (Jakarta-Cikampek) yang di Tutup 16 sampai 22 Juli Oleh Jasa Marga

Inilah Akses Layang Tol MBZ (Jakarta-Cikampek) yang di Tutup 16 sampai 22 Juli Oleh Jasa Marga


Infograsi Pemberitahuan Penutupan Layang Tol MBZ|Jasa Marga|jasamarga.com

Otomotifxtra.com - Pengelola jalan tol PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan menutup sementara Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) atau tol layang Jakarta-Cikampek dalam Rangka pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mencegah penularan virus COVID-19.

Penutupan akan dumulai pada Jumat 16 Juli 2021 pukul 00.00 WIB. Hingga Kamis 22 Juli mendatang. Jalan layang tersebut rencananya akan kembali beroperasi normal pada 23 Juli 2021 pukul 00.01 WIB.

Seperti yang dijelaskan dalam Keterangan Persnya dilaman jasamarga.com oleh Direktur Utama PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC) George I.M.P Manurung.

Penutupan Jalan Layang MBZ atau tol layang Jakarta-Cikampek, dilakukan untuk mendukung PPKM Darurat dalam rangka pencegahan penyebaran penularan COVID-19. Agar dapat mengendalikan laju mobilitas masyarakat ke luar masuk Jabodetabek selama libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

BACA JUGA : Mulai 15 Juni Polda Metro Jaya Tambah Titik Penyekatan di Wilayah Jabodetabek, Berikut ini Daftarnya.

penutupan itu sesuai dengan Surat Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: BM.07.02-P/595 tanggal 15 Juli 2021.

Serta Surat Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: B/211/VII/OPS.1.1/2021/Korlantas tanggal 14 Juli 2021 perihal Permohonan Penutupan Jalan Tol Layang Elevated.

Pada halaman berikutnya detail akses kendaraan yang akan ditutup di Tol Layang MBZ.

+++++

“Kami akan menutup seluruh akses masuk dan keluar, baik untuk yang ke arah Cikampek maupun ke arah Jakarta. Kepada pelaku perjalanan di sektor esensial dan kritikal kategori dikecualikan dalam masa PPKM Darurat ini kami imbau untuk dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah untuk dapat melanjutkan perjalanan dari dan atau menuju Cikampek”, tambah George.

BACA JUGA : Cek Informasi Kepemilikan Kendaraan Secara online, Ikuti Caranya Disini

"Jasa Marga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat pemberlakuan penutupan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar turut mendukung PPKM Darurat ini dengan tetap di rumah saja, mematuhi protokol kesehatan," lanjutnya.

Berikut adalah detail akses kendaraan menuju jalan layang MBZ yang ditutup:

  • Akses masuk kendaraan dari arah Cawang menuju Cikampek
  • Akses masuk kendaraan dari arah Jatiasih menuju Cikampek (Km 45A Jalan Tol JORR Seksi E)
  • Akses masuk kendaraan dari arah Rorotan menuju Cikampek (Km 46B Jalan Tol JORR Seksi E)
  • Akses masuk kendaraan dari Km 48B Jalan Tol Jakarta-Cikampek Bawah menuju Jakarta

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: