Begini Caranya Eco Driving Menurut PT Suzuki Indomobil Sales Untuk Maksimalkan Penggunaan Bahan Bakar

Begini Caranya Eco Driving Menurut PT Suzuki Indomobil Sales Untuk Maksimalkan Penggunaan Bahan Bakar


Suzuki New Ignis di Hutan|PT Suzuki Indomobil sales|

OTOMOTIFXTRA.COM Untuk menekan dampak buruk polusi udara sekaligus memaksimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar mobil, pengemudi dapat menerapkan teknik berkendara eco driving.

Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, ada tiga faktor yang mempengaruhi teknik eco driving, yaitu pengemudi, kondisi mobil, serta lingkungan.

“Pemanfaatan teknik eco driving dapat mengoptimalkan efisiensi bahan bakar sehingga mengurangi tingkat polusi dan lebih ramah lingkungan," kata Hariadi.

Gaya dan teknik yang diterapkan pun sudah terbukti dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Karenanya, penerapan teknik eco driving ini disarankan untuk dapat memaksimalkan fungsi kendaraan serta menjaga keamanan dan kenyamanan pengemudi.

BACA JUGA:Suzuki Mobil Berikan Cara Melakukan Perawatan Mobil yang Lama Tidak Terpakai Selama PPKM.

Untuk memaksimalkan penggunaan bahan bakar, ada beberapa cara Eco driving yang dapat dilakukan oleh pengemudi, yaitu:

1. Waktu, rute, dan tujuan perjalanan

Hitung estimasi waktu berkendara dengan memperhatikan rute perjalanan agar dapat menghindari kemacetan. Jika sudah terjebak dalam kemacetan, mobil akan sering melakukan stop and go.

Ini merupakan kondisi dimana mobil harus berhenti dan dijalankan kembali sesuai dengan kepadatan lalu lintas sehingga mengakibatkan boros bahan bakar.

Namun, selain menghindari kemacetan, dalam menghitung estimasi waktu berkendara, pengemudi juga harus menyediakan waktu lebih jika menghadapi kejadian tidak terduga di perjalanan.

Selanjutnya…

+++++

2. Cara mengemudi

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: