Video Perjalanan 581 hari - pemulihan Marc Marquez yang luar biasa.

Video Perjalanan 581 hari - pemulihan Marc Marquez yang luar biasa.


Perayaan podium Marc Marquez di GP Jerman 2021|Honda.Racing|Honda.Racing

OTOMOTIFXTRA.COM - Tepat pada paruh kedua MotoGP 2021, Honda.Racing, situs penggemar motorsport global resmi untuk Honda Racing di seluruh seri balap roda dua dan empat, mengunggah video berdurasi 10 menit 43 detik di akun YouTubenya Honda Racing Global.

Dalam video tersebut menceritakan Perjalanan pemulihan Marc Marquez pembalap Repsol Honda Team dan kembali ke MotoGP 2021 setelah 581 hari absen karena cedera lengan yang dia alami, juara Dunia MotoGP itu mengaku banyak pelajaran dan perubahan dalam dirinya yang dia rasakan.

BACA JUGA:Marc Marquez Ingin Perangkat Elektronik Motornya Ditingkatkan, Ada Apa Ya?

"Memang benar setelah cedera ini, pandangan hidup saya sedikit berubah. Mereka mengatakan bahwa di masa-masa sulit Anda belajar dan berubah," buka Marc Marquez. "Waktu akan memberi tahu apakah saya lebih baik atau lebih buruk sekarang," lanjutnya sambil tersenyum.

Marc Marquez absen dari kejuaraan dunia MotoGP sejak April tahun lalu. Ia tidak bisa menahan air mata ketika finis diurutan ketujuh dalam seri MotoGP 2021 Portugal pada April lalu.

Selanjutnya link Videonya...

+++++

"Saya adalah orang yang mencoba menyimpan emosinya untuk diri sendiri. Tapi saya ke pit Repsol Honda Team dan melihat semua orang di sana mulai menagis," cerita Marquez.

"Saya tidak tahu mengapa, itu tidak terlalu menyakitkan. Tentu saja saya lelah dan itu hanya emosi, saya tidak bisa menjelaskannya," ungkap Mar Marquez ketika melihat momen-momen yang telah berlalu.

Namun setelah itu, lima balapan berjalan, Marc Marquez berhasil kembali ke podium teratas di MotoGP 2021 Jerman di Sirkuit Sachsenring, 20 Juni 2021. 

Hasil itu menandai catatan ke-11 Marc Marquez Repsol Honda Team ini meraih kemenangan secara berturut-turut di Sirkuit Sachsenring.

"Saya ragu, bukan dua bulan sebelumnya, tetapi juga seminggu sebelumnya apakah saya bisa mengendarai sepeda motor seperti yang saya inginkan," jelas pembalap berusia 28 tahun itu mengakui dalam retrospeksi.

Tapi instingnya memberitahunya bahwa ini adalah harinya. "Itu bukan hanya kemenangan, itu lebih," katanya tentang kemenangan yang ke-57 di MotoGP.

Akhir pekan ini, kita akan kembali melihat bagaimana pembalap yang dijuluki sebagai The Baby Alien ini tampil di Sirkuit Red Bull Ring Spielberg.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: