Lakukan Pemeriksaan Sendiri Sebelum Menghubungi Layanan SKY

Lakukan Pemeriksaan Sendiri Sebelum Menghubungi Layanan SKY


Bengkel Resmi Yamaha FSS Cempaka Putih||Yamaha DDS 1

Otomotifxtra.com PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) tetap menjaga komitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumennya.

Salah satunya melalui peningkatan kualitas layanan dengan kemudahan akses komunikasi antar konsumen dengan jaringan resmi Yamaha melalui aplikasi My Yamaha Motor.

Dengan aplikasi My Yamaha Motor, konsumen disajikan banyak kemudahan maupun keuntungan dalam melakukan perawatan sepeda motornya.

BACA JUGA:Tunjukan Ini ke Bengkel Resmi Yamaha Di Jabodetabek, Dapatkan Promo Merdeka Diskon Servis dan Pembelian Suku Cadang

Fitur-fitur yang disajikan dalam My Yamaha Motor adalah informasi servis dan garansi, pesan atau pengingat servis, informasi dealer, riwayat servis motor serta informasi produk, event dan promo.

Bukan hanya itu, konsumen tidak perlu khawatir apabila sepeda motor mengalami problem atau mogok, langsung saja mencari bengkel resmi Yamaha dengan logo SKY (Service Kunjung Yamaha), teknisi kami siap untuk membantu dengan mengunjungi lokasi Anda.

Namun Sebelum menghubungi layanan SKY, PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) memberikan tips agar mekanik SKY dapat melakukan perbaikan menjadi cepat, tepat dan akurat, dengan cara melakukan pemeriksaan sederhana dibawah ini :

Selanjutnya…

+++++

Inilah pemeriksaan sebbelum menghubungi layanan servis kunjungan Yamaha (SKY) yang direkomendasikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) 

  • Cek fungsi main switch / kunci kontak Periksa kunci kontak apakah dapat berfungsi dengan baik sebagai penyambung atau pemutus arus kelistrikan.
  • Cek fungsi starter, periksa fungsi starter dengan menekan tombol starting, jika motor sulit dinyalakan atau tidak bisa menyala sama sekali berarti ada masalah. Hal berikut adalah penyebab sepeda motor sulit hidup yaitu kelistrikan, pengapian, bahan bakar dan kompresi. 
  • Cek kondisi putaran mesin sepeda motor, Jika sepeda motor dapat menyala, panaskan sepeda motor selama 5 menit, kemudian cek kondisi putaran mesin apakah normal seperti biasanya atau tidak. Jika putaran mesin dirasa tinggi, rendah, atau tersendat-sendat berarti ada masalah di sistem injeksinya. Biasanya kerusakan dapat terlihat pada indikator kerusakan (indikator warna orange) pada speedometer, indikator tersebut akan berkedip atau menyala.
  • Cek lampu penerangan dan sinyal pada kendaraaan, perhatikan kondisi lampu penerangan, cek fungsi lampu dekat dan jauh. Fungsi sinyal juga penting untuk diperhatikan karena berkaitan dengan fitur keamanan dan keselamatan berkendara seperti lampu sein dan lampu rem harus dalam kondisi yang baik.

BACA JUGA:Servis Motor Yamaha Sambil tunjukan Sertifikat Vaksin COVID-19 Bisa Dapat Sembako, Alamat Bengkelnya ada Disini

Jika sudah memeriksa hal-hal di atas, dokumentasikan hasil pemeriksaan tersebut melalui foto atau video dan sampaikan hasil pemeriksaan tersebut kepada petugas dealer resmi yang akan dihubungi nanti.

Dengan adanya informasi pemeriksaan sederhana tersebut sangat membantu teknisi dalam penyelesaian problem lebih cepat, tepat, dan akurat.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: