Jangan Panik Jika MIL All New Honda PCX 160 Menyala Saat Fitur HSCT Aktif, Ini Penjelasannya

Jangan Panik Jika MIL All New Honda PCX 160 Menyala Saat Fitur HSCT Aktif, Ini Penjelasannya


Diagram Bernama Honda Selectable Torque Control (HSTC)||astra-honda.com

OTOMOTIFXTRA.COM - Skutik All New Honda PCX 160 yang diboyong ke Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini ternyata memliki satu fitur kemanan dan keselamatan canggih Bernama Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang disematkan pada skutik All New PCX 160 ini juga dapat dijumpai pada model Big Bike dan Matic Premium Honda seperti; Honda CRF 1000L Africa Twin, Honda Gold Wing, CBR 1000RR, X-ADV 750, Forza.

Dijelaskan di situs resmi milik PT Astra Honda Motor (AHM) astra-honda.com, HSTC tersebut berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Penggunaan HSCT ini pun bersifat opsional, bisa aktifkan atau non-aktifkan sesuai keinginan pengalaman Anda berkendara.

BACA JUGA:Tips Merawat V-Belt pada Skuter Matik (Skutik) Lansiran Astra Honda Motor (AHM)

Cara pengaktifan HSCT pada skutik All New Honda PCX 160 terbilang cukup mudah, lihat selanjutnya

+++++


Tuas HSCT di All New Honda PCX 160||astra-honda.com

Cara pengaktifan fitur HSCT pada All New Honda PCX 160 hanya dengan menekan tombol berlambang T di stang sebelah kiri sampai mode HSTC ditampilkan di panel instrumen. 

Lalu tinggal menekan tombol SET untuk mengaktifkan atau nonaktifkan HSTC. Lampu indikator HSCT pun terlihat Jelas memberikan informasi apakah fitur ini aktif atau tidak.

karena Saat lampu indikator berlambang T di panel instrumen menyala, maka fitur HSTC dalam kondisi aktif Jika lampu indikator berlambang T silang menyala, itu artinya fitur HSTC dalam kondisi non-aktif

Cara kerja fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) cukup canggih, dimana HSTC akan bekerja saat sensor pada tiap roda mendeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran roda depan dan belakang. 

Sensor akan memberi informasi tersebut ke ECU dan ECU akan memerintahkan Engine Torque Control (ETC) untuk memutus sementara pengapian mesin. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: