Treasure Garage Ubah Tampilan Yamaha XSR 155 Menjadi Futuristic Supermoto

Treasure Garage Ubah Tampilan Yamaha XSR 155 Menjadi Futuristic Supermoto


Yamaha XSR 155 Futuristic Supermoto Garapan Treasure Garage|Yard built Indonesia|pt yamaha indonesia motor Mfg

OTOMOTIFXTRA.COM - Bengkel custom asal Bali, Treasure Garage Ubah Tampilan Yamaha XSR 155 Menjadi Futuristic Supermoto dalam kegiatan Yard built Indonesia yang di gelar oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM).

Filosfi yang diaplikasikan oleh Treasure Garage ubah tampilan Yamaha XSR 155 menjadi Futuristic Supermoto ini mengedepankan tampilan supermoto namun dengan kesan modern dan futuristic.

Diberi nama Nitro 155, Treasure Garage ubah tampilan Yamaha XSR 155 Menjadi Futurristic Supermoto ini agar sepeda motor lincah bermanuver di jalanan onroad, namun tetap memperhatikan segi fungsionalitas dan futuristik sebagai ciri khasnya.

BACA JUGA:Pengalaman Biker XBI Pontianak Jelajahi Pesona Alam Kalimantan dengan Yamaha XSR 155

Treasure Garage ubah tampilan Yamaha XSR 155 menjadi Futuristic Supermoto ini dari yang tampilan standard retro Scrambler.

Berbeda dari garapan bengkel-bengkel sebelumnya, meski Yamaha XSR 155 dilahirkan dengan konsep retro atau klasik, namun Imanuel Prakoso sebagai builder Treasure Garage mengubahnya seperti motor masa depan.

Selanjutnya spesifikasi ubahan Yamaha XSR 155 menjadi Futuristic Supermoto

+++++


Yamaha XSR 155 Futuristic Supermoto ala Treasure Garage|Yard built Indonesia|instagram

Menurutnya, konsep moderen dan fururistik yang dituangkan pada naked bike bernama Nitro 155 itu tetap memperhatikan segi fungsionalitas. Sehingga meski secara tampilan berubah total, namun tetap nyaman digunakan.

“Perubahan cukup signifikan dilakukan oleh tim, mulai dari mengganti velg dengan tipe jari-jari, bodywork dengan bahan full alumunium, dan deesain nyentrik ala motor futuristik,” tulis keterangan resminya, Selasa 24 Agustus 2021.

Komponen bawaan pabrik yang masih dipertahankan hanya sasis deltabox, dan mesin. Sisanya, yang meliputi tangki, bodi secara keseluruhan, lampu depan, dan belakang, swing arm, velg, setang, hingga jok berubah total.

Menurut Imanuel,dirinya hanya mempertahankan sasis delta box XSR 155 dan mesin karena komponen tersebut merupakan kelebihannya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: