Pertamina Miliki Puluhan SPBU GES Siap Layani Pengisian Kendaraan Listrik

Pertamina Miliki Puluhan SPBU GES Siap Layani Pengisian Kendaraan Listrik


SPBU GES Siap Layani Pengisian Kendaraan Listrik | Istimewa | liputan 6

OTOMOTIFXTRA.COM PT Pertamina (Persero) memperkenalkan SPBU GES, Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) berkonsep Green Energy Station (GES), SPBU GES yang siap layani pengisian kendaraan listrik, dimana di SPBU ini tersedia stasiun pengisian kendaraan listrik umum sedangkan (SPKLU) dan stasiun penukaran baterai kendraan listrik umum (SPBKLU).

Dalam keterangan resminya, PT Pertamina (Persero) telah memiliki 76 SPBU GES yang siap layani pengisian kendaraan listrik ini tersebar sebanyak 3 titik di Lampung serta 43 titik di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

BACA JUGA:Sudah ada 16 Titik Pertashop di Papua Barat PT Pertamina Akan tambah Outlet Baru

Sedangkan lokasi SPBU GES yang siap layani pengisian kendaraan listrik lainnya sudah terdapat 13 titik di Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta 17 titik di Jawa Timur.

SPBU GES yang siap layani pengisian kendaraan listrik ini mengusup empat konsep layanan, yaitu Green, Future, Digital, dan High Tier, dimana pada konsep Future ini SPBU GES yang ada dipastikan akan memilik SPKLU dan SPBKLU.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T Pertamina, Alfian Nasution menjelaskan bahwa GES mengusung empat konsep layanan terintegrasi yang bisa dimanfaatkan masyarakat. "Empat konsep utama, yakni Green, Future, Digital, dan High Tier Fuel sebagai komitmen Pertamina dalam mendukung Grand Strategi Nasional yang telah ditetapkan Pemerintah, khususnya pada program transisi energi dan operasional yang lebih ramah lingkungan," kata Alfian dalam rilis resmi Pertamina, Selasa (31/8/2021).

Selanjutnya…

+++++


SPBU di Kuningan Jakarta ada SPKLU | Istimewa | viva

Di hadirkannya SPBU GES oleh PT Pertamina ini adalah sebagai wujud dukungan dalam mempercepat program KBLBB di Indoneisa. 

“Ini adalah dukungan kami untuk memperkuat dan mempercepat penyiapan ekosistem hilir kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia. Saat ini sudah ada lima fasilitas untuk KBLBB ini di SPBU Fatmawati II, SPBU MT Haryono, SPBU Lenteng Agung, SPBU Kuningan, dan SPBU Soekarno Hatta yang masih bisa dinikmati tanpa biaya," terang Alfian. "Di Tahun ini, kami juga sedang menyiapkan BSS di beberapa SPBU untuk mendukung berkembangnya pengguna motor listrik,” lanjutnya.

BACA JUGA:Inilah Daftar Lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia

Ia menambahkan, hadirnya SPBU GES dianggap menjadi pencapaian baru Pertamina dalam hal layanan dan produk ramah lingkungan, hingga pemanfaatan energi terbarukan. “GES akan menjadi solusi energi satu atap yang ramah lingkungan. Kami juga akan berlari mengikuti arah transisi energi dan harapannya GES di wilayah lain bisa terus kami percepat prosesnya, papar Alfian lagi.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: