Mobil Berpotensi Susah Dijual Akibat Merokok di Mobil, Ini Kata Auto2000 loh

Mobil Berpotensi Susah Dijual Akibat Merokok di Mobil, Ini Kata Auto2000 loh


Mobil Berpotensi Susah Dijual Akibat Merokok di Mobil | toyota.astra.co.id

Otomotifxtra.com Merokok di dalam mobil sudah barang tentu tidak bagus dilakukan dan dapat merugikan bagi Kesehatan, kebersihan, bahkan yang paling merugikan adalah mobil susah dijual nantinya.

Salah satu kerugianan material seperti yang diungkap oleh Auto2000. Mobil berpotensi susah dijual akibat Merokok di mobil. “Merokok dalam kabin mobil mempunyai banyak dampak kerugian. Sedapat mungkin hindari merokok di dalam mobil agar kondisi kabin selalu bersih, segar dan rapi sehingga nyaman saat digunakan," jelas Nur Imansyah Tara selaku Aftersales Division Head Auto2000.

Selain mobil berpotensi susah dijual akibat merokok di mobil, berikut ini beberapa kerugian lainnya jika merokok didalam mobil seperti yang dijelaskan oleh Auto2000.

BACA JUGA:Enam Tips Perawatan Ban Mobil Dari Auto2000 Cegah Ban Aus Tidak Merata

Mengganggu pengemudi dan pengguna jalan lain

  • Selain menyebabkan gangguan kesehatan, merokok juga akan terganggu konsentrasi saat berkendara karena harus memperhatikan pegangan tangan pada rokok, termasuk membuang abu rokok yang tersisa.
  • Belum lagi embusan asap yang dikeluarkan ketika merokok akan mengganggu pandangan di dalam mobil. Meski hanya sejenak, teralihnya perhatian dapat membahayakan keselamatan jika di depan mobil ada masalah.
  • Selain itu, bekas abu rokok yang dibuang keluar atau tertiup angin juga membahayakan pengguna jalan lain, apalagi kalau masih ada bara apinya.

Selanjutnya…

+++++ 

Meninggalkan bau tidak sedap di dalam kabin mobil

  • Asap rokok akan bertahan dan menempel di berbagai sudut kabin mobil, terutama area kokpit seperti dasbor, setir, dan panel pintu depan.
  • Aroma tidak sedap khas nikotin bakal terus menempel dan akan sangat sulit dihilangkan sampai kapanpun tentunya hal ini akan membuat kabin tidak nyaman, terutama bagi anak kecil dan orang lanjut usia.

Membuat kotor sistem sirkulasi AC

  • Asap rokok mempunyai potensi masuk ke dalam sistem sirkulasi AC dan mengendap sehingga udara dari AC mobil akan bercampur dengan nikotin yang membahayakan. 
  • Selain itu, asap rokok juga akan menempel pada filter bahkan menempel pada Evaporator AC yang dapat membuat bau tidak hilang walaupun sudah dilakukan penggantian Filter kabin.

 BACA JUGA:Tips Membeli Mobil Bekas Agar Keuangan Tetap Terjaga

Mobil berpotensi susah dijual akibat merokok di mobil

Menurut Auto2000 yang juga memberikan pelayanan jual beli mobil bekas secara offline ataupun online di situs auto2000.co.id, biasanya calon pemilik mobil pasti tidak ingin membeli mobil bekas yang tercium aroma rokok.

Bahkan sampai ada bercak nikotin di dalam mobil karena mengindikasikan pemilik sebelumnya perokok atau malas menjaga kebersihan mobil.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: