Panduan memilih helm yang tepat agar berkendara makin nikmat

Panduan memilih helm yang tepat agar berkendara makin nikmat


Helm seperti modular dan atau Full face bisa jadi pertimbangan memilih helm yang tepat agar berkendara makin nikmat. | PT Wahana Makmur Sejati

Otomotifxtra.com Fungsi Helm motor saat ini bukan hanya sebagai perlengkapan berkendara saja, namun helm juga berfungsi sebagai bagian dari lifestyle bahkan mempertegas kelas sosial pengendaranya.

Oleh karena itu terkadang masih banyak pengendara motor memilih helm yang kurang tepat, yang akhirnya membuat pemakai helm merasa kurang nyaman.

“Helm adalah bagian penting berkendara motor. Penggunaan helm kini makin baik, bahkan helm miliki unsur–unsur yang dapat mempertegas pengendara motor. Tidak hanya bentuk unik, helm dengan harga hingga jutaan rupiah kini lazim ditemui di jalanan,” jelas Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati, Agus Sani.

BACA JUGA:SV300 Series dan RSV Classic Series dua helm baru RSV dirilis Agustus 2021

Untuk mencegah hal tersebut alangkah baiknya pengendara motor dapat memilih helm yang tepat agar berkendara makin nikmat dan faktor keselamatan, kenyamanan, serta tetap bergaya terpenuhi semua.

Agus Sani yang sudah bertahun-tahun menjadi pakar safety riding di PT Wahana Makmur Sejati menambahkan, memilih helm yang tepat agar berkendara makin nikmat diperlukan pemahaman terkait pemilihan helm.

Mulai dari mencocokan dengan jenis motor, tujuan penggunaan, hingga pemilihan jenis sesuai tujuan berkendara seperti turing, off road ataupun harian.

Selanjutnya…

+++++


Helm open face bisa jadi pertimbangan memilih helm yang tepat agar berkendara makin nikmat. | PT Wahana Makmur Sejati

Dengan pemilihan yang tepat, selain keselamatan dipastikan kegiatan bersepeda motor akan makin nyaman. Berikut, jenis helm dan peruntukan penggunaan yang bisa menjadi panduan memilih helm yang tepat agar berkendara makin nikmat.

Full face.

Sesuai dengan namanya, helm ini menutup sempurna bagian kepala hingga wajah. Dipastikan helm ini maksimal melidungi kepala dan wajah saat terjadi kecelakaan.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: