Awas, Getaran Motor Dapat Merusak Kamera Iphone, Begini Penjelasan Apple

Awas, Getaran Motor Dapat Merusak Kamera Iphone, Begini Penjelasan Apple


Getaran Motor Dapat Merusak Kamera Iphone | tokopedia

Otomotifxtra.com - Biasanya, banyak bikers Sultan yang memiliki iPhone memasangkan ponselnya di setang sepeda motor agar iPhone mereka bisa menunjukkan arah saat berkendara.

Tenyata hal tersebut sangat tidak disarankan oleh Apple produsen dari Iphone, hal ini dikarenakan getaran motor dapat merusak kamera iphone.

Bahkan, getaran motor dapat merusak kamera Iphone kerusakan ini bisa bersifat permanen. Tidak disarankan untuk memasang iPhone Anda ke sepeda motor dengan mesin berdaya tinggi.

BACA JUGA:Cara pakai Liquid Wax dan Vinyl Restorer Scuto Blackseries Pada Motor

"Memaparkan iPhone Anda pada getaran amplitudo tinggi dalam rentang frekuensi tertentu, khususnya yang dihasilkan oleh mesin sepeda motor berdaya tinggi, bisa menurunkan kinerja sistem kamera," tulis Apple di laman bantuan, ujar Apple dalam laman Support, dikutip dari Gizmochina, Minggu (12/9/2021).

"Mesin sepeda motor berdaya tinggi menghasilkan getaran amplitudo tinggi yang intens, yang ditransmisikan melalui sasis dan setang," jelas laman tersebut.

Getaran motor dapat merusak kamera Iphone khususnya pada Sistem kamera Optical Image Stabilization (OIS) dan closed loop autofocus (AF) yang digunkan oleh semua tipe iphone.

Selanjutnya…

+++++


Getaran Motor Dapat Merusak Kamera iphone | bukalapak

Getaran yang tinggi bisa merusak gyroscope dan magnet pada OIS dan closed-loop AF sehingga akan berdampak pada kualitas foto dan video.

Fungsi dari Optical Image Stabilization (OIS) sendiri adalah mengatur gambar tidak kabur meskipun penggunanya bergerak. OIS dapat ditemukan di iPhone keluaran terbaru, seperti iPhone 6 Plus, iPhone 6s Plus, dan iPhone 7.

Sementara itu, closed loop Autofocus (AF) berfungsi untuk menetapkan fokus pada subjek foto tidak bergerak, begitu juga untuk video dan pengambilan gambar panorama. Teknologi tersebut bisa ditemui di iPhone XS ke atas.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: