Resmi, Komunitas Mini4WD atau Tamiya Dibawah Naungan Komisi Mini4WD PP IMI

Resmi, Komunitas Mini4WD atau Tamiya Dibawah Naungan Komisi Mini4WD PP IMI


Komunitas 4WD atau Tamiya Dibawah Naungan Komisi Mini4WD PP IMI | tamiya.com

Otomotifxtra.com Ketua Umum pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, bahwa komunitas Mini4WD atau Tamiya dibawah Naungan Komisi Mini4WD PP IMI.

Alasan Komunitas Mini4WD atau Tamiya Dibawah Naungan Komisi Mini4WD PP IMI, karena IMI menganggap komunitas Mini4WD atau Tamiya ini tidak ubahnya seperti komunitas otomotif lainnya.

Bahkan mereka kerap kali mengadakan balapan maianan yang populer di masa 90 an bak balapan virtual, balapan motor, bahkan balap mobil.

BACA JUGA:PP IMI Mengumukan Balap FIM MiniGP Indonesia Series 2022 akan Digelar di Sirkuit Mandalika

Dimana juga dibutuhkan skill dan ketrampilan khusus unuk melakukan modifikasi berbagai komponen mainan ini. "Mainan Tamiya yang populer di dekade 1990-an, hingga kini tetap digandrungi para kawula muda hingga dewasa.

Balapan Tamiya tidak ubahnya seperti balapan sepeda motor dan mobil. Butuh skill mumpuni, khususnya dalam melakukan modifikasi berbagai komponen, dari mulai dinamo, sasis, hingga ban," ujar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjelaskan, melalui berbagai event kejuaraan Mini4WD atau Tamiya yang dilakukan secara profesional dan terstruktur, juga bisa menggerakan ekonomi rakyat.

Selanjutnya…

+++++


Bamsoet (tengah) melihat balap Mini4WD setelah meresmikan Komunitas 4WD atau Tamiya Dibawah Naungan Komisi Mini4WD PP IMI | PP IMI

Menjadi peluang usaha baru bagi kalangan UMKM untuk menyediakan spare part Tamiya.Karena bagi yang mahir melakukan modifikasi bisa mendatangkan penghasilan yang lumayan besar. Modifikasi Tamiya juga memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk membeli berbagai komponen.

"Tidak sekadar adu cepat, dalam balapan Tamiya, pada modifikator juga harus fokus pada keseimbangan Tamiya dalam menaklukan lintasan yang dirancang khusus dengan berbagai rintangan. 

Karenanya, memodifikasi Tamiya tidak kalah sulit dengan memodifikasi kendaraan mobil dan motor pada umumnya," jelas Bamsoet.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: