Mantabs, Depok Tiger Club menggelar acara Safety for Humanity

Mantabs, Depok Tiger Club menggelar acara Safety for Humanity


Depok Tiger Club menggelar acara Safety for Humanity (Peserta) | DETIC

Otomotifxtra.com Depok Tiger Club (Detic) menggelar acara Safety for Humanity, aksi ini merupakan program kepedulian dari klub motor pengguna Honda Tiger di Depok ini terhadap keselamatan berkendara.

Klub motor Depok Tiger Club (Detic) menggelar acara Safety for Humanity karena mereka masih melihat tingginya tingkat kecelakaan di jalan raya.

"Ini adalah bentuk usaha kami, dalam menunjukkan rasa peduli bagi sesama pengguna kendaraan roda dua. Budaya peduli ini yang kami ingin tularkan kepada klub motor lainnya" Ujar Syaiful Andi alias Bro Bolang, Ketua Umum Depok Tiger Club.

BACA JUGA:My Thamrin Club Member Card Hadir untuk Komunitas Motor Yamaha 

Menurut data Kepolisian, di Indonesia, rata-rata 3 orang meninggal setiap jam akibat kecelakaan jalan raya. Data tersebut juga menyatakan bahwa besarnya jumlah kecelakaan tersebut disebabkan oleh beberapa hal.


Depok Tiger Club menggelar acara Safety for Humanity. | DETIC

yaitu 61 % kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia. Oleh karena itu dan masih terkait dengan pencegahan penyebaran virus, Depok Tiger Club (Detic) menggelar acara Safety for Humanity. dengan materi yang diberikan juga mencakup keselamatan berkendara di masa Pandemi.

Klub motor Depok Tiger Club (Detic) menggelar acara Safety for Humanity digelar Sabtu 25 September lalu di Green Citayam City ini, diikuti lebih dari 80 peserta.

BACA JUGA:Jempolan, komunitas motor LA 32 Riders Berikan Modal Usaha Bagi Membernya 

Mulai dari Emak-emak, Paguyuban Honda Depok (Pahad) dan Warga sekitar, antusias mengikuti acara dengan protokol kesehatan yang ketat.


Depok Tiger Club menggelar acara Safety for Humanity (member DETIC) | DETIC

Peserta diberikan materi dan praktek dari Bro Yanuar Kustamto, seorang penggiat SRC yang telah ber,pengalaman lebih dari 12 tahun. Seluruh peserta mendapatkan sertifikat pelatihan. Dan acara selesai sebelum tengah hari. 

"Acara ini memberikan wawasan baru dan manfaat bagi motoris yang sering melintasi jalan raya. Sebuah ikhtiar untuk menghindari kecelakaan" Ujar Ncang Bedul, salah seorang peserta yang juga pengemudi ojek online.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: