Cara Merawat Teknologi PGM-FI motor Honda, Berikut Penjelasan Arti Kedipan Indikator MIL PGM-FI

Cara Merawat Teknologi PGM-FI motor Honda, Berikut Penjelasan Arti Kedipan  Indikator MIL PGM-FI


Cara Merawat Teknologi PGM-FI motor Honda, Berikut Penjelasan Arti Kedipan Indikator MIL PGM-FI | PT Wahana Makmur Sejati

Otomotifxtra.com Seperti di ketahui, sampai saat ini banyak dari motor Honda lansiran terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) sudah menggunakan teknologi Programed Fuel Injection atau PGM-FI.

Dimulai pada 2005 pabrikan Honda di Indonesia melalui PT Astra Honda Motor (AHM) mulai menerapkan teknologi ini pada tipe cub Honda Supra X125.

Tonggak sejarah ini menjadi cikal 'pensiunnya' sistem karburator diseluruh line up Honda di Indonesia. Dalam menerapkan PGM-FI saat ini motor Honda diklaim semakin ramah lingkungan, irit konsumsi BBM, hingga perawatan yang semakin mudah.

BACA JUGA:Jangan takut Ketinggalan, Video Honda Sport Motoshow 2021 Masih bisa ditonton, promonya juga masih ada

Dibeberkan oleh tim Technical Service Function (TSF) , PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bahwa cara merawat teknologi PGM-FI motor Honda sangat mudah. 

Tidak seperti pada teknologi Karburator, menurut TSF PT WMS cara merawat teknologi PGM-FI motor Honda, komponen PGM-FI seperti, Injector, throttle body dan fuel pump tidak perlu dibersihkan secara berkala.

cara merawat teknologi PGM-FI motor Honda sangat mudah adalah hanya melakukan penggantian saringan bensin setiap 48.000 KM secara berkala.

Selanjutnya cara mendeteksi kerusakan PGM-FI lewat kedipan Indikator MIL…

 

+++++


Cara Merawat Teknologi PGM-FI motor Honda | PT Wahana Makmur Sejati

Selain cara merawat teknologi PGM-FI motor Honda sangat mudah, kerusakan pada komponen teknologi PGM-FI pada motor Honda mudah di deteksi melalui Indikator MIL (malfunction Indicator Lamp).

"Tidak hanya irit, PGM-FI ini juga mudah perawatan dan semakin smart karena ditopang dengan deteksi kerusakan internal pada sistem PGM-FI," tutur Wahyu, Instruktur TSF PT WMS.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: