Yamaha Indonesia kembali menggelar kontes modifikasi Yamaha Customaxi, Cara Daftarnya ada Diartikel Ini

Yamaha Indonesia kembali menggelar kontes modifikasi Yamaha Customaxi, Cara Daftarnya ada Diartikel Ini


Yamaha Indonesia kembali menggelar kontes modifikasi Yamaha Customaxi | PT Yamaha Indonesia Motor Mfg

Otomotifxtra.com Demi merangkul para pecinta modifikasi, Yamaha Indonesia kembali menggelar kontes modifikasi Yamaha Customaxi.

Kontes modifikasi Yamaha Customaxi khusus skuter maxi Yamaha NMAX, XMAX, Aerox, dan Lexi pada tahun ini berlangsung secara virtual.

Kontes modifikasi yang digelar oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) sejak 2017 itu terpaksa diselenggarakan online karena kondisi pandemi covid-19.

BACA JUGA:Begini Cara Perawatan Komponen ABS Pada Sepeda Motor Yamaha, Tips ini langsung dari PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing Loh

Kontes modifikasi Yamaha Customaxi tahun ini berlangsung selama dua bulan, dimulai Senin, 27 September, sampai 21 November 2021.

“Melihat antusiasme yang begitu tinggi, ajang Customaxi secara konsisten terus digelar sejak tahun 2017 hingga saat ini, dan selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat,” Ungkap Manager Public Relation YRA & Community PT YIMM, Antonius Widiantoro dikutip dari keterangan resmi, Selasa 28 September 2021.

Menurutnya, kompetisi modifikasi khusus motor maxi Yamaha itu bisa memfasilitasi para modifikator Tanah Air untuk menyalurkan kreatifitas dan hobinya, dan menjadi sarana dalam menunjukan karakter atau identitas diri melalui motor.

Ada dua kelas yang diperlombakan, yakni masterclass, dan daily use. Untuk kelas master diikuti para modifikator profesional dengan sentuhan modifikasi yang cukup berat, sehingga banyak komponen yang diganti dengan aksesori aftermarket.

Selanjutnya Penjelasan kelas pada kontes modifikasi Yamaha Customaxi…

 

+++++

Khusus kelas tersebut bagian body, sasis, swing arm diperbolehkan untuk diubah, hingga penambahan perangkat audio pada motor. Sehingga motor tersebut biasanya bukan digunakan untuk harian, karena sudah terlalu eksrim.

Oleh sebab itu memerlukan keterampilan, serta tehnik yang cukup tinggi dari para modifikator. Berbeda dengan kelas daily use, rombakan pada motor lebih ringan karena tidak diperbolehkan mengubah bodi, sasis, dan menambah perangkat audio.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: