Tips Posisi Duduk yang Baik Saat Berkendara Mobil

Tips Posisi Duduk yang Baik Saat Berkendara Mobil


Tips Posisi Duduk yang Baik Saat Berkendara Mobil | PT Suzuki Indomobil Sales

Otomotifxtra.com - Berkendara mobil merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan dapat mempermudah mobilitas. 

Meski begitu, kita tetap harus memperhatikan posisi duduk yang baik saat berkendara mobil agar sebisa mungkin posisi duduk kita nyaman dan ergonomis.

Menurut Hariadi, Asst. To Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan memperhatikan posisi duduk yang baik saat berkendara mobil yang baik dapat meningkatkan konsentrasi.

Tidak ada patokan baku untuk bagaimana posisi duduk yang baik saat berkendara mobil, namun dijelaskan oleh Hariadi ada beberapa tips posisi duduk yang baik saat berkendara mobil yang bisa dipraktekan ketika berkendara jauh maupun dekat:

BACA JUGA:PT Suzuki Indomobil Sales Bagikan Tips Perawatan Ban Agar Kinerja Suzuki New Carry Pick Up Tetap Prima

Posisi Duduk

Sebelum memulai perjalanan, pengendara harus mengatur posisi kursi mobil. Posisi duduk yang benar adalah badan tegak dan membentuk sudut 100 derajat. 

Caranya dengan mengatur posisi sandaran kursi agar berada pada posisi yang tepat namun tetap rileks, serta pastikan posisi tangan dan kaki tetap bebas bergerak ketika berkendara. 

Letakkan punggung menempel dengan sandaran jok atau back rest agar tidak mudah letih. Selain itu, perhatikan juga jangkauan penglihatan mata ke area exterior mirror, interior mirror, dan blind spot.

Tips posisi duduk yang baik saat berkendara mobil lainnya ada di halaman selanjutnya…

+++++

 


Tips Posisi Duduk yang Baik Saat Berkendara Mobil | PT Suzuki Indomobil Sales

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: