Panduan mengecek kondisi oli gear secara berkala

Panduan mengecek kondisi oli gear secara berkala


Panduan mengecek kondisi oli gear secara berkala | YIMM

Otomotifxtra.com - Pada sepeda motor Skuter matik (skutik) terdapat 2 jenis oli yang digunakan, yaitu oli mesin dan oli gear. Peran oli gear pada motor skutik sangat penting, salah satunya sebagai pelumas transmisi.

Melihat peran oli gear yang begitu penting, sebagai pengendara sepeda motor Skutik wajib untuk mengecek kondisi oli gear secara berkala dan memastikan volume oli tetap dalam kondisi yang standar.

Sebelum mengecek kondisi oli gear secara berkala dan memastikan volume oli tetap dalam kondisi yang standar. Perlu diketahui oli Gear seringkali disebut oli transmisi atau oli gardan yang memiliki fungsi melumasi komponen part pada transmisi.

BACA JUGA:Begini Cara Perawatan Komponen ABS Pada Sepeda Motor Yamaha, Tips ini langsung dari PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing Loh

Oli gear melumasi komponen yang bergerak seperti gear dan bearing transmisi agar tidak cepat aus.  Selain itu oli gear melindungi gear dan bearing dari korosi atau karat, serta sebagai peredam getaran suara pada transmisi.

Agar berfungsi dengan baik maka PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing memberikan Panduan mengecek kondisi oli gear secara berkala dan memastikan volume oli tetap dalam kondisi yang standar.

“Melihat peran oli yang begitu penting, sebagai pengendara sepeda motor wajib untuk mengecek kondisi oli secara berkala dan memastikan volume oli tetap dalam kondisi yang standar,” tutur Riyadi, Manager After Sales CS Division, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selanjutnya Panduan mengecek kondisi oli gear secara berkala dan memastikan volume oli tetap dalam kondisi yang standar…

+++++


Panduan mengecek kondisi oli gear secara berkala| PT Yamaha Indonesia Motor Mfg

Disaran kan oleh Yamaha Indonesia mengecek kondisi oli gear secara berkala dan memastikan volume oli tetap dalam kondisi yang standar smaksimal setiap kelipatan 3.000 km atau 3 bulan. 

Kemudian wajib mengganti oli gear maksimal setiap kelipatan 12.000 KM atau 12 bulan sekali untuk mendukung kinerja sepeda motor tetap optimal dan mencegah komponen gear cepat aus.

BACA JUGA:Begini Cara Naik Motor Sport Yamaha yang Benar Menurut Yamaha Riding Academy

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: