IMI Tunjuk Rifat Sungkar Jadi Wakil Presiden FIA Regional Asia Pasifik

IMI Tunjuk Rifat Sungkar Jadi Wakil Presiden FIA Regional Asia Pasifik


IMI Tunjuk Rifat Sungkar Jadi Wakil Presiden FIA Regional Asia Pasifik | PP IMI

Otomotifxtra.com - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kepercayaan negara-negara Federation Internationale de Automobile (FIA) Régional II Asia Pasifik dimana IMI terpilih sebagai wakil Presiden FIA Regional II Asia Pasifik.

IMI menunjuk Wakil Ketua Umum Mobilitas, Rifat Sungkar perwakilan Indonesia sebagai Wakil Presiden FIA Regional II Asia Pasifik.

"Dalam pemilihan pimpinan FIA Regional II Asia Pasifik, Vietnam terpilih menjadi Presiden, diwakili oleh Mr. Greig Craft AA. Sementara India terpilih menjadi Wakil Presiden II dan Singapura sebagai Wakil Presiden III. Sedangkan posisi Bendahara dipercayakan kepada Nepal," ujar Bamsoet.

BACA JUGA:Resmi, Komunitas Mini4WD atau Tamiya Dibawah Naungan Komisi Mini4WD PP IMI

"Komposisi kepemimpinan FIA Region Asia Pasifik yang baru harus bisa membangkitkan semangat olahraga dan mobilitas otomotif di kawasan Asia Pasifik, sehingga menjadi yang terdepan di antara kawasan lainnya," jelas Bamsoet.

Ketua MPR RI ini juga menerangkan, di kawasan Asia Pasifik, FIA memiliki 67 anggota organisasi, yang tersebar di 43 negara.

Sebanyak 63 anggota dari Asia, dan 4 anggota dari Pasifik. Selain Indonesia yang diwakili IMI, negara Asia Pasifik lainnya yang memiliki organisasi otomotif dan masuk menjadi anggota FIA 

BACA JUGA:PP IMI Mengumukan Balap FIM MiniGP Indonesia Series 2022 akan Digelar di Sirkuit Mandalika

Antara lain China, India, Jepang, Qatar, Singapura, Thailand, Malaysia, Arab Saudi, Korea Selatan, Australia, dan New Zealand.

"Berbagai organisasi otomotif tersebut terbagi dalam beberapa kategori. Antara lain 24 organisasi sport and mobility, 23 organisasi mobility, dan 19 organisasi sport. IMI akan memanfaatkan posisi Wakil Presiden FIA Region II Asia Pasifik untuk memperluas kerjasama dengan berbagai organisasi otomotif dari berbagai Negara,” terangnya. 

“Sehingga bisa meningkatkan olahraga dan mobilitas otomotif di Indonesia, sekaligus mempromosikan berbagai sport automotive tourism di berbagai daerah Indonesia," pungkas Bamsoet.

 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: