Daihatsu Rocky 1.2L lulus tes melewati 24 kondisi jalan, Katanya Mesin Barunya Lebih Efisien dan Bertenaga.

Daihatsu Rocky 1.2L lulus tes melewati 24 kondisi jalan, Katanya Mesin Barunya Lebih Efisien dan Bertenaga.


Daihatsu Rocky 1.2L lulus tes melewati 24 kondisi jalan | PT Astra Daihatsu Motor

Otomotifxtra.com - Daihatsu Rocky 1.2L yang telah diperkenalkan pada Juni 2021 di Indonesia oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Kabar terbaru  Daihatsu Rocky 1.2L lulus tes melewati 24 kondisi jalan di Indonesia dengan hasil yang memuaskan.

Setelah Daihatsu Rocky 1.2L lulus tes melewati 24 kondisi jalan ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengkalim bahwa mobil ini paling efisian dalam penggunaan bahan bakar di kelasnya namun mesin Daihatsu Rocky 1.2L tetap memiliki performa yang bertenaga.

BACA JUGA:PT Astra Daihatsu Motor Mengklaim Fitur Daihatsu Rocky Dapat Membuat Penggunanya Jadi Tambah Eksis, Apa sajakah Fitur-fitur Tersebut?

Hasil ini didapatkan saat Daihatsu Rocky 1.2L dipaksa melahap jalur menanjak seperti di Puncak, Bogor. Kemampuan ini diraih berkat mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder hasil racikan putra-putri Indonesia. 

“Pengembangan varian Rocky 1.2L dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui tim Research & Development PT Astra Daihatsu Motor bersama tim Daihatsu Motor Company Jepang,” ujarnya R&D Testing Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Audi Tarantini dalam rilis, Rabu (6/10/2021).

Selanjutnya hasil tes Daihatsu Rocky 1.2L lulus tes melewati 24 kondisi jalan…

+++++


Daihatsu Rocky 1.2L lulus tes melewati 24 kondisi jalan | PT Astra Daihatsu Motor

Daihatsu Rocky 1.2L lulus tes melewati 24 kondisi jalan ini juga berhasil melahap kondisi jalan semptit seperti di Jakarta. Kemampuan Daihatsu Rocky 1.2L ini di akui kerena mobil memiliki Ground clearance setinggi 200 mm, serta radius putar 4,9 meter. 

Selain itu sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Daihatsu Rocky 1.2L cocok untuk digunakan pada jalan sempit.

Daihatsu Rocky 1.2L juga terbukti tidak merosot saat melakukan ujian di kondisi jalan menanjak yang macet, seperti di Puncak Bogor, menurut PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hal ini karena Daihatsu Rocky 1.2 L dilengkapi dengan teknologi transmisi Dual Mode CVT (Continuously Variable Transmission), dan fitur HSA (Hill Start Assist).

Daihatsu Rocky 1.2L juga mampu bermanuer lincah saat di tes di jalan berkelok-kelok, berkat VSC (Vehicle Stability Control) mencegah over steer dan under steer ketika berbelok.

BACA JUGA:Resmi Mengaspal Di Surabaya Serta Jawa Timur, Daihatsu Rocky Dibandrol 200 Jutaan Rupiah

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: