Tips Hadapi Rem Mobil Tidak Berfungsi Secara Normal di Tengah Jalan.

Tips Hadapi Rem Mobil Tidak Berfungsi Secara Normal di Tengah Jalan.


Tips Hadapi Rem Mobil Tidak Berfungsi Secara Normal di Tengah Jalan. | auto2000.co.id

Otomotifxtra.com - Kejadian rem mobil tidak berfungsi secara normal pada saat di tengah jalan sangatlah berbahaya, hal ini dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak di inginkan.

Apabila rem mobil tidak berfungsi secara normal di tengah jalan, pengendara diharapkan tidak panik dan konsentrasi, sembari dapat melakukan beberapa cara untuk memperlambat laju mobil tersebut.

Untuk mencegah Kecelakaan yang fatal Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan tips hadapi rem mobil tidak berfungsi secara normal di tengah jalan.

Tips hadapi rem mobil tidak berfungsi secara normal di tengah jalan yang bisa di aplikasikan untuk mencegah kecelakaan yang fatal adalah sebagai berikut:

Terus Memompa Rem.

Langkah yang bisa dilakukan adalah terus memompa rem agar tekanannya kembali seperti sebelumnya. Namun, jika saat dipompa rem terasa berat atau kasar, mungkin terdapat sesuatu di bagian sistem rem.

Segera kurangi laju mobil dan berhenti ke pinggir jalan untuk memeriksa bagian sistem rem.

BACA JUGA:Tips Posisi Duduk yang Baik Saat Berkendara Mobil

Gunakan Rem Tangan.

Tarik rem tangan secara hati-hati dan rasakan gigitannya di bagian kaliper roda. Jika rem terasa sudah menggigit maka jangan lepaskan.

Biarkan sampai laju mobil semakin melambat. Pengendara juga harus mengatur tekanan rem agar tidak kehilangan kendali.

Tekan Tombol Lampu Hazard dan Klakson.

Langkah ini harus dilakukan untuk memberi sinyal pada pengendara lain agar tahu bahwa rem mobil atau bagian lain dari kendaraan sedang bermasalah.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: