PP IMI dan Hyundai Jalin Kerjasama Pengembangan Battery Swapping System (BSS) Untuk Motor Listrik di Indonesia

PP IMI dan Hyundai Jalin Kerjasama Pengembangan Battery Swapping System (BSS) Untuk Motor Listrik di Indonesia


PP IMI dan Hyundai Jalin Kerjasama Pengembangan Battery Swapping System | PP IMI

OTOMOTIFXTRA.COM - Geliat pasar motor listrik Indonesia makin berkembang, hal ini terlihat dari mulai tumbuhnya investasi dan pabrik kendaraan listrik dan suku cadangnya di Indonesia.

Salah satu buktinya adalah terjalinnya kerjasama Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) dengan Hyundai Kefico Corporation.

PP IMI dan Hyundai jalin kerjasama untuk pengembangan Battery Swapping System (BSS) untuk motor listrik di Indonesia.

PP IMI dan Hyundai jalin kerjasama dalam pengembangan Battery Swapping System (BSS) untuk motor listrik ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

BACA JUGA:PLN Berikan Diskon Tambah Daya dan Tarif Listrik di Rumah Untuk Pemilik Kendaraan Listrik

Penandatanganan ini dilakukan oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (Ketum PP IMI) bersama Vice President Hyundai Kefico Corporation Mr. Youn Sun Hong.

Dengan PP IMI dan Hyundai jalin kerjasama dalam pengembangan battery swapping system (BSS) untuk motor listrik ini diharapkan akan mempercepat konversi motor berbahan bakar minyak ke motor listrik.

Selain PP IMI dan Hyundai jalin kerjasama dalam pengembangan Battery Swapping System (BSS), Hyundai tengah melakukan pengembangan suplai sistem powertrain untuk motor listrik.

 

Selanjutnya…

 

+++++

Pengembangan ini nggak main-main. Bamsoet menyatakan, jika Hyundai sampai melakukan relokasi kantor pusat regional Hyundai Asia Pasifik dari Malaysia ke Indonesia.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pp imi