Tips Cara Menjaga Saringan Udara Motor agar Performa Tunggangan Anda Tetap Maksimal

Tips Cara Menjaga Saringan Udara Motor agar Performa Tunggangan Anda Tetap Maksimal

Tips Cara Menjaga Saringan Udara Motor agar Performa Tunggangan Anda Tetap Maksimal--PT Yamaha Indonesia Motor Mfg


Tips Cara Menjaga Saringan Udara Motor agar Performa Tunggangan Anda Tetap Maksimal | PT Yamaha Indonesia Motor Mfg

OTOMOTIFXTRA PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) memberikan tips cara menjaga saringan udara motor, karena saringan udara motor merupakan komponen penting pada proses pembakaran di motor.

Dengan mengikuti cara menjaga saringan udara motor dari Yamaha Indonesia ini, udara yang masuk ke proses pembakaran akan selalu baik.

Dijamin oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM), performa tunggangan anda tetap maksimal jika tips cara menjaga saringan udara motor ini diikuti dengan seksama.

BACA JUGA:Cara Perawatan Motor di Musim Hujan ala Diler Yamaha PT Thamrin Brothers

” Pembakaran yang sempurna di mesin dibutuhkan agar konsumen dapat menikmati performa motor yang optimal. Karenanya perlu diperhatikan komponen yang mendukung kinerja tersebut, termasuk di dalamnya adalah kualitas udara yang baik. Terkait hal itu, dibutuhkan kondisi saringan udara yang terawat dengan baik, bahkan diganti jika tidak layak digunakan lagi. Poin penting lainnya adalah menggunakan produk saringan udara yang direkomendasikan yang memiliki kualitas terpercaya dan terjamin keasliannya,” papar Agung Budi Raharja, Assistant General Manager Part Operation Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebelum menerapkan Tips cara menjaga saringan udara motor dilakukan, Yamaha Indonesia menjelesakan bahwa saringan udara memiliki berbagai tipe diantaranya adalah:

Tipe basah (elemen basah).

  • Material dasarnya spons yang direndam dengan oli (urethane foam). Dapat digunakan kembali setelah dicuci, perawatannya dicuci menggunakan air sabun, direndam di dalam oli (mengacu pada buku petunjuk pemilik untuk rekomendasi oli).

Tipe kering (elemen kering). 

  • Material dasarnya saringan kertas atau kain tenun (dried cloth). Dapat digunakan kembali setelah dibersihkan, perawatannya dibersihkan dengan kompresor.

Tipe viscous (elemen kertas berlapis oli).

  • Material dasarnya kertas direndam dengan oli. Tidak disarankan pembersihan berkala dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Untuk tipe ini disarankan untuk penggantian berkala.

 

Selanjutnya…

 

+++++

Sumber: pt yamaha indonesia motor mfg