Astra Financial Luncurkan SEVA, Pembiayaan Otomotif Untuk Wujudkan Mobil Impian

Astra Financial Luncurkan SEVA, Pembiayaan Otomotif Untuk Wujudkan Mobil Impian


SEVA, Inisiatif Digital Pembiayaan Otomotif Terkini dari Astra Financial|seva|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Untuk mempermudah proses membeli mobil baru, Astra Financial meluncurkan inovasi digital terbaru, yaitu SEVA, di Jakarta, Rabu 30 Maret 2022.

Untuk diketahui, SEVA adalah sebuah platform digital yang membantu konsumen untuk menemukan mobil baru dengan dukungan konsultasi keuangan dengan proses yang lebih mudah, nyaman, dan aman.

SEVA diluncurkan untuk menjawab kebutuhan konsumen otomotif pada era digital, pasca pandemi.

Berdasarkan data perubahan perilaku konsumen yang dikutip dari YouGov International Automotive Report 2021, kategori masyarakat yang melakukan mobilitas, terbanyak berada pada rentang usia 18-24 tahun.

BACA JUGA:Porsche Pilih Malaysia Untuk Buka Pabrik Pertama di Luar Eropa

BACA JUGA:Sterindo Autosound Tingkatkan Fasilitas dan Layanan di Hari Jadinya Ke-14 Tahun

Selain itu, intensitas kegiatan di luar rumah yang cukup banyak berbanding lurus dengan penggunaan kendaraan pribadi, khususnya di negara berkembang.

Masih menurut hasil riset yang sama, situasi ini dipicu oleh kebutuhan ruang pribadi yang lebih higienis saat menggunakan transportasi, khususnya selama pandemi.


SEVA, Inisiatif Digital Pembiayaan Otomotif Terkini dari Astra Financial|seva|

“Generasi muda saat ini sangat jeli untuk mempertimbangkan apakah produk tersebut cocok atau tidak untuk mereka, sebelum memutuskan untuk membeli,” ujar Suparno Djasmin, selaku Direktur Astra dalam sambutannya.

+++++


SEVA, Inisiatif Digital Pembiayaan Otomotif Terkini dari Astra Financial|seva|

SEVA hadir untuk membantu konsumen muda menemukan produk otomotif impiannya dengan skema pembiayaan yang terbaik,” tambahnya.

Suparno juga menjelaskan, Transformasi SEVA akan memberikan solusi bagi konsumen dalam membeli mobil baru impian.

Dengan misi utama Financing First, SEVA akan membantu konsumen menemukan produk otomotif, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, berdasarkan proses konsultasi keuangan yang komprehensif," jelasnya.

BACA JUGA:Chery Siapkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 4 Pro Untuk Tes Drive Para Pengunjung IIMS Hybrid 2022

BACA JUGA:Dengan Shuttle Bus Menuju Jakarta Auto Week 2022 Berburu PPnBM dan Berbagai Promo Menarik

Sebagai bagian dari ekosistem Astra yang menyajikan pengalaman pembelian mobil yang terintegrasi, SEVA telah bekerjasama dengan Agen Pemegang Merk seperti PT. Toyota Astra Motor dan PT. Astra Daihatsu Motor, perusahaan pembiayaan kendaraan, dan rekanan dealer di lebih dari 100 outlet di seluruh Indonesia.

Saat ini SEVA juga didukung oleh Auto2000 dan Daihatsu Sales Operation untuk menyajikan berbagai pilihan mobil.

BACA JUGA:5 Mobil Baru Ramaikan Ajang Jakarta Auto Week 2022, Mulai Mesin Bensin, Diesel Hingga Plug-in Hybrid Electric

BACA JUGA:Isuzu Hadirkan Program serta Keuntungan Menarik Mulai Pembelian Hingga Layanan After Sales Service di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022

Selain itu, SEVA juga didukung oleh Astra Credit Companies dan Toyota Astra Finance dalam proses pembiayaan serta Asuransi Astra yang menyediakan layanan asuransi kendaraan.

+++++


SEVA, Inisiatif Digital Pembiayaan Otomotif Terkini dari Astra Financial|seva|

Prinsip Financing First diwujudkan melalui layanan konsultasi yang diberikan kepada konsumen, fasilitasi konsumen kepada dealer terbaik, hingga proses pembelian, layanan kredit mobil, dan pengantaran unit mobil baru.

Transformasi layanan SEVA ini menunjukkan komitmen SEVA untuk memberikan pengalaman pembelian mobil yang terintegrasi bagi konsumen otomotif Indonesia dengan mengutamakan prinsip mudah, nyaman, dan aman.

BACA JUGA:16 Line Up Honda Dengan Berbagai Promo Hadir di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022

BACA JUGA:KIA Carens, Penantang Toyota Innova Hadir di GJAW 2022, Kabin Lebih Lega Dengan Teknologi dan Fitur Terkini

Transformasi SEVA didukung oleh dua fitur andalan. Salah satunya adalah fitur Instant Approval. Melalui fitur ini, konsumen akan melalui proses pembelian mobil baru yang lebih mudah, proses yang jelas, didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik.

Fitur andalan lainnya adalah Car Recommendation. Melalui fitur ini, konsumen akan memperoleh informasi detail perhitungan biaya dari awal sehingga konsumen dapat memilih mobil baru impiannya sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki.


SEVA, Inisiatif Digital Pembiayaan Otomotif Terkini dari Astra Financial|seva|

Handoko Liem, selaku Co-Chief Executive Officer SEVA menyampaikan pentingnya keberadaan fitur Instant Approval dan Car Recommendation saat pembelian mobil baru.

“Konsumen bisa saja ragu sebelum membeli mobil karena belum jelas skema pembayarannya. Terkait situasi tersebut, maka keberadaan fitur Instant Approval dan Car Recommendation akan membantu konsumen dalam menentukan mobil baru impian,” terangnya.

BACA JUGA:Discount Suzuki di JAW 2022, Mulai Pembelian Mobil, Motor Hingga Aksesories

BACA JUGA:JAW 2022, Transportasi Autonomous dan Elektrik Bakalan Penuhi IKN, Kendaraan Konvensional Dilarang Masuk

Perhitungan pembiayaan akan menyesuaikan kondisi keuangan konsumen, sehingga perencanaan pembeliannya lebih jelas. Oleh sebab itu, SEVA selalu mengedepankan proses yang Jelas Dari Awal,” tutup Handoko.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: