Gak Cuma Mobil Baru, Mobil Balap Klasik Juga Tampil di IIMS Hybrid 2022

Gak Cuma Mobil Baru, Mobil Balap Klasik Juga Tampil di IIMS Hybrid 2022


Mobil balap klasik di IIMS Hybrid 2022|M. Ichsan|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA– Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berlangsung pada 31 Maret sampai 10 April 2022, di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat menjadi pestanya para pecinta otomotif di Indonesia.

Pasalnya para pengunjung bisa melihat langsung beragam jenis kendaraan baik roda dua mau pun roda empat yang terbaru, modifikasi, hingga konsep.

BACA JUGA:Jadi Transisi Era Elektrifikasi, Banyak Kendaraan Listrik Mulai Unjuk Gigi di IIMS Hybrid 2022

BACA JUGA:All New Gelis Mejeng di IIMS Hybrid 2022, Ada Promo Custom Buat Pelaku UKM

Gak ketinggalan, jajaran mobil klasik pun juga hadir di IIMS Hybrid 2022. Lewat Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang berada di booth Hall A, mereka menampilkan beberapa mobil balap klasik yang masih eksis hingga saat ini.

+++++


Mobil balap klasik di IIMS Hybrid 2022|M. Ichsan|

Dari pantauan tim ox, konsep yang ditawarkan oleh PPMKI di boothnya adalah mobil-mobil balap yang pernah klasik yang juga masih eksis di ajang balap mobil nasional.

Yaitu pada ajang balap bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Salah satu mobil klasik balap yang dipamerkan, dan mengundang daya tarik pengunjung adalah Mercedes -Benz 280s warna kuning milik pembalap nasional Tomi Hadi dari Gazpoll Racing Team.


Mobil balap klasik di IIMS Hybrid 2022|M. Ichsan|

Mobil ini tidak punah, masih digunakan dalam kejuaraan Indonesia Classic Car, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

+++++


Mobil balap klasik di IIMS Hybrid 2022|M. Ichsan|

Agar performanya maksimal, mobil ini sudah mengalami beberapa beberapa modifikasi, sehingga bisa bersaing dengan ketat di lintasan balap.

Tak hanya Mercedes-Benz 280s, unit lainnya adalah BMW 2000 TI milik pembalap BMW Team Astra, Gerry Nasution. Mobil ini baru digunakan sejak 3 tahun terakhir dan sukses memproduksi tropi kemenangan pada setiap gelaran balap.

BACA JUGA:Paket Produk Audio Focal Inside Meluncur di IIMS Hybrid 2022, Tinggal Pasang, Segini Harganya

BACA JUGA:Z3RO Solutions Luncurkan Vibrofiltr, Produk Peredam Suara Mobil Berteknologi Rusia

BMW ini oleh Gerry Nasution terbilang menarik, paduan warna biru muda dan putih membuat mobil ini mudah dikenali dan memberikan identitas bagi si pengemudinya, saat berada di lintasan balap.

Selain dua mobil balap klasik tersebut, ada juga unit lainnya seperti Alfa Romeo, Datsun hingga Toyota Corona hadir meramaikan booth PPMKI di IIMS Hybrid 2022.

Tak jarang, pengunjung yang datang berfoto di depan mobil yang mereka sukai.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: