Biar Mudik Aman dan Nyaman, Kondisi Ban Juga Wajib Diperhatian, Ini Tipsnya

Biar Mudik Aman dan Nyaman, Kondisi Ban Juga Wajib Diperhatian, Ini Tipsnya


tip tekanan angin yang pas buat mudik|michelin|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Jumlah pemudik diprediksi akan meningkat setelah pemerintah mengizinkan masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya dengan syarat protokol Kesehatan yang ketat.

Selain itu, kesehatan fisik yang prima serta kondisi kendaraan yang optimal menjadi dua hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai perjalanan jauh. 

BACA JUGA:Road to Brio Slalom Challenge 2022, Sosialisasi Untuk Kelas Komunitas

BACA JUGA:Jalur Mudik Sumatera Hingga Bali, Suzuki Siapkan Puluhan Bengkel Siaga

Namun, tak kalah penting adalah kondisi ban sebagai satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan dengan permukaan jalan.

“Ban merupakan salah satu komponen penentu dalam keselamatan berkendara dengan berbagai fungsinya,” ujar Fachrul Rozi, Customer Engineering Support PT Michelin Indonesia, Selasa 26 April 2022.

BACA JUGA:Taksi Listrik Tesla Sudah Beroperasi, Menhub Beri Apresiasi Blue Bird

BACA JUGA:Suzuki Buka Depo Suku Cadang di Surabaya, Jamin Ketersediaan di Indonesia Timur Aman Terkendali

“Seperti untuk menahan beban, meredam guncangan, serta menjaga stabilitas kendaraan. Oleh sebab itu, kondisi ban sangat mempengaruhi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara,” jelasnya.

Produsen ban terkemuka asal Perancis, Michelin senantiasa mengimbau para pengendara untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara. 

Upaya ini telah kerap kali disuarakan oleh Michelin melalui berbagai kampanye, seperti Michelin Safe Mobility dan Michelin Safety Riding. 

+++++


tip tekanan angin yang pas buat mudik|michelin|

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: