Konsisten Berinovasi, PT SIS Kini Intensif Kenalkan Teknologi Suzuki Smart Hybrid Modern, Begini Cara Kerjanya

Konsisten Berinovasi, PT SIS Kini Intensif Kenalkan Teknologi Suzuki Smart Hybrid Modern, Begini Cara Kerjanya


Suzuki Konsisten kembangkan teknologi terkini di kendaraannya lewat Suzuki Smart Hybrid Modern||PT SIS

"PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) konsisten dan intensif kembangkan teknologi ramah lingkungan pada kendaraannya, Suzuki Smart Hybrid pun memasuki era modern."  

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  Dukung pemerintah dalam menggalakkan program netralisasi karbon, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun terus melakukan inovasi.

Inovasi yang dilakukan pun terfokus pada teknologi pada produk-produk yang akan dihasilkan di masa datang.

Salah satu teknologi yang terus dikembangkan adalah Suzuki Smart Hybrid (SSH) yang sudah sejak lama dikenalkan secara intensif ke publik.

Teknologi ramah lingkungan ini, tentu dapat mengoptimalkan tingkat efisiensi mesin dengan tujuan mengurangi penggunaan bahan bakar serta emisi gas buang CO2.

BACA JUGA:Punya 4 Fitur Unggulan, Chery Tiggo 7 Pro Jadi SUV Incaran Perempuan di Indonesia

BACA JUGA:Setelah ke Bandung Honda SUV RS Concept Kini Menyapa Pecinta Otomotif di Semarang

Hal tersebut turut sejalan dengan upaya Pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 29% hingga 41% pada tahun 2030, di mana komitmen tersebut dilaksanakan dalam ratifikasi Paris Agreement COP26 (UU No.16/2016).

+++++



Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid juga menandakan langkah awal Suzuki di Indonesia untuk membantu Pemerintah mewujudkan target netralitas karbon pada tahun 2060.

“Saat ini industri otomotif sudah memasuki era elektrifikasi. Oleh karena itu, Suzuki mengenalkan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid yang lebih modern, efisien, kompak, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Suzuki Smart Hybrid adalah teknologi yang kami yakini bisa diserap dengan baik oleh pasar,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.  

Suzuki Smart Hybrid merupakan teknologi yang mengoptimalkan efisiensi kendaraan dengan mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal.

BACA JUGA:Keren, Kuartal I Tahun 2022 Ekspor Mobil DFSK Meningkat 80 Persen

BACA JUGA:7 Komponen di Mobil Ini Wajid Diperiksa Setelah Pulang Mudik

Kedua komponen tersebut yaitu Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery.

+++++

Secara bersamaan dengan mesin pembakaran internal, penyematan teknologi Suzuki Smart Hybrid akan menambah keunggulan fitur lain seperti Auto Start-Stop, restart yang halus dan senyap setelah auto start-stop aktif, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih responsif, serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.

Prinsip mekanisme kerja dari Suzuki Smart Hybrid untuk mencapai efisiensi sangat praktis bagi  pengendara.

Ketika pengendara melakukan akselerasi, komponen ISG akan memberikan bantuan tenaga kepada mesin bila dibutuhkan untuk meringankan beban pada putaran mesin sehingga pengendara bisa memperoleh tenaga yang diperlukan secara lebih cepat.

BACA JUGA:Mudik Pakai Kendaraan Pribadi? Jangan Lupa Perhatikan 6 Poin Penting Ini Biar Nyaman di Perjalanan

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt sis