Juni 2022, Kejuaraan Motocross MXGP Bakal Hadir di Indonesia

Juni 2022, Kejuaraan Motocross MXGP Bakal Hadir di Indonesia


MXGP of Indonesia akan kembali bergulir di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.|Foto: dok. Istimewa|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Ajang kejuaraan balap motocross MXGP of Indonesia akan kembali diselenggarakan setelah sempat vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Perhelatan bergengsi ini akan berlangsung pada 24 hingga 26 Juni 2022 di Samota, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepastian balap motocross tersebut diumumkan melalui konferensi pers yang diadakan di Jakarta, Kamis (19/5/2022). 

BACA JUGA: J99xAR Drift School Gelar Dua Kejuaraan Drifting Indonesia

Hadir dalam dalam acara tersebut Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo selaku pengawas pelaksana Racing Committee; Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah selaku tuan rumah MXGP of Indonesia 2022 dan beberapa stake holders. 

"Provinsi NTB, khususnya Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022, saat ini juga giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik," kata Zulkieflimansyah.


Jumpa pers perhelatan MXGP of Indonesia yang akan berlangsung di Sumbawa, NTB.|Foto: dok. Istimewa|

Di sisi lain, alasan pemilihan lokasi di Samota Sumbawa, sambung Gubernur, karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup populer di dunia, yaitu Teluk Saleh, Pulau Moyo, Gunung Tambora (Samota).

"Saya lihat keberhasilan di MotoGP Mandalika kemarin, kita ingin bawa event MXGP ini ke Sumbawa. Dahulu Sumbawa pernah mengguncang dunia lewat gunung Tambora," tandasnya.

BACA JUGA: Gak Cuma Mobil Baru, Mobil Balap Klasik Juga Tampil di IIMS Hybrid 2022

Persiapan perhelatan dimulai awal 2022 oleh STI sebagai kontraktor MXGP of Indonesia, dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia.

Sumbawa menjadi pilihan utama dengan daya tarik keindahan alam dan sumber daya yang disiapkan selama 4 bulan terakhir, dengan SEG sebagai pelaksana persiapan di lapangan. 

"Penyelenggara menargetkan 75 ribu orang penonton yang akan menghadiri perhelatan selama tiga hari di Samota, dengan beragam acara pendukung MXGP of Indonesia 2022. Untuk tiket akan dijual dengan berbagai pilihan, yang akan diumumkan pekan depan," ujarnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: