Karena Ini Aprilia Tampil Apik di MotoGP 2022

Karena Ini Aprilia Tampil Apik di MotoGP 2022


Aprilia Racing andalkan Beta Tools pada balap MotoGP 2022.|Foto: dok. Piaggio Indonesia|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Performa Aprilia Racing Team di balapan MotoGP dimulai dengan baik pada musim balap tahun ini.

Sejak 2015, Aprilia Racing Team telah kembali menjadi pesaing kuat di trek balap MotoGP sesuai dengan DNA balap yang dimiliki.

Mengandalkan dua pebalap, yakni Aleix Espargaró dan Maverick Viñales, serta livery baru RS-GP 2022, di area MotoGP tim Aprilia Racing, juga punya beberapa figur penting yang bekerja di belakang layar.

BACA JUGA: Motor baru Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 Hadir di Indonesia

Dilansir dari siaran pers yang diterima Otomotifxtra, Jumat (19/5/2022), pihak Aprilia menyebut bahwa keberhasilan Aleix Espargaró meraih kemenangan bersejarah di Argentina, yang juga menjadi kemenangan pertama mereka di MotoGP, diklaim lantaran penyematan Beta Tools.

"Ini muncul sebagai salah satu tokoh penting di musim kejuaraan balap dunia. Kita berbicara mengenai alat dan instrumen profesional Beta, tulang punggung peralatan di servis teknisi dan mekanik dan Sponsor Resmi Aprilia Racing 2022," tulis Aprilia, Jumat.

BACA JUGA: Bikin Bangga, MS Glow For Men Jadi Sponsor Baru Tim Gresini Racing di MotoGP

Beta merupakan alat uji mesin (test bench) yang dipersonalisasi, dalam situasi yang mana presisi dan daya tahan uji adalah bagian tak terpisahkan dari keseluruhan performa.

Karena faktanya, pekerjaan di pit tidak mengenal kata henti, ada lebih dari 10 jam sehari selama akhir pekan balapan, seringkali dalam kondisi sibuk seperti penggantian ban selama kualifikasi atau perubahan pengaturan beberapa menit sebelum balapan. 

Di saat-saat kritis itulah dibutuhkan alat seperti Beta yang efisien, tepat, dan tahan lama yang dapat diandalkan, sehingga benar-benar dapat membuat perbedaan.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: