Honda Jadi Sponsor Utama Balap F1 2022 Grand Prix Jepang

Honda Jadi Sponsor Utama Balap F1 2022 Grand Prix Jepang


Honda Jadi Sponsor Utama Balap F1 2022 Grand Prix Jepang.|Foto: dok. Honda|

TOKYO, OTOMOTIFXTRA - Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan akan kembali menjadi sponsor utama balap Kejuaraan Dunia FIA Formula One (F1) 2022 Japanese Grand Prix yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka, Prefektur Mie pada 7 – 9 Oktober 2022.

Adapun Grand Prix Jepang tahun ini akan diselenggarakan dengan nama resmi “FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2022.”

Koji Watanabe, Operating Executive, Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor mengatakan, pihaknya merasa sangat terhormat untuk kembali menjadi sponsor utama Grand Prix Jepang di sirkuit Suzuka tahun ini, seperti yang pernah dilakukan sebelumnya pada musim 2018.

"Total akan ada 10 tim termasuk Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri yang akan tampil memeriahkan perayaan 60 tahun sirkuit Suzuka nanti," ujarnya dalam siaran tertulis, Kamis (19/5).

BACA JUGA: Banding Red Bull Ditolak, Justru Mercedes Kecam Balik, Red Bull Sudah Nodai Reputasi Hamilton di F1

Ajang Formula One Japanese Grand Prix pertama kali diadakan pada 1976, dan mulai digelar di Sirkuit Suzuka yang dimiliki oleh Mobilityland Corporation yang juga sebagai anak perusahaan dari Honda Motor sejak 1987.

Pada 2021 lalu, sirkuit Suzuka, Jepang juga baru saja mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan FIA sebagai penyelenggara ajang balap F1 Japanese Grand Prix hingga 2024 mendatang.

Sementara untuk Honda sendiri masih terus berpartisipasi di ajang balap Formula 1 dengan memasok mesin untuk tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri hingga tahun 2025.

BACA JUGA: Kotaro Shimizu Jadi Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor, Siap Teruskan Kesuksesan Honda di Indonesia

Honda sendiri sudah mengikuti ajang balap Formula 1 sejak Grand Prix Jerman 1964. Dan pada 2021 lalu, Honda berhasil mencatatkan podium ke-200 nya di ajang balap Formula 1 dan berhasil mengantarkan Max Verstappen menjadi juara dunia di seri balap Grand Prix Abu Dhabi.

Pada 2022 ini, Honda sudah berhasil mengumpulkan tiga kemenangan yang diraih Max Verstappen dari tim Red Bull Racing di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Saudi Arabia dan Grand Prix Miami. Pada akhir pekan ini, Honda akan melakoni balapan di Grand Prix Spanyol.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: