Mudik Diperbolehkan, Bengkel Siaga Daihatsu Dikunjungi Lebih dari 12 Ribu Pemudik

Mudik Diperbolehkan, Bengkel Siaga Daihatsu Dikunjungi Lebih dari 12 Ribu Pemudik


Bengkel Siaga Daihatsu 2022 dikujungi 12 ribu Pemudik|Foto: dok. Istimewa|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Setelah diperbolehkannya mudik oleh pemerintah, masyarakat berbondong-bondong menikmati momen libur lebaran di kampung halaman.

Tercatat lebih dari 85 juta orang melakukan mudik pada 2022 ini, atau naik hingga 256% dibandingkan 2019 lalu sebelum terjadinya pandemi Covid-19, yakni sekitar 33 juta pemudik.

Meningkatnya jumlah pemudik, turut dirasakan oleh Daihatsu melalui salah satu fasilitasnya, yaitu Bengkel Siaga yang tersebar di 65 area di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: 7 Komponen di Mobil Ini Wajib Diperiksa Setelah Pulang Mudik

Kunjungan pemudik di Bengkel Daihatsu tahun ini tercatat lebih dari 12 ribu orang, atau naik sebesar 166% dibanding mudik tahun 2019 lalu yang hanya 7 ribu pengunjung.

Ada pun secara persentase, sebanyak 52% pemudik banyak yang melakukan service ringan, 47% servis berkala, dan 0,4% servis body repair.

Sedangkan pada fasilitas pos siaga, terdapat 6 area Pos Siaga Daihatsu seperti di Lampung, Cikampek, Cipali, Salatiga, Jombang, dan Paiton.

BACA JUGA: Biar Mudik Aman dan Nyaman, Kondisi Ban Juga Wajib Diperhatian, Ini Tipsnya

Dari keseluruhan Pos Siaga, tercatat 215 unit kendaraan berkunjung memanfaatkan fasilitas seperti perawatan kendaraan, area beristirahat, cek kesehatan gratis, dan promo pembelian oli. 

Secara persentase, tercatat sebanyak 63% pemudik melakukan service ringan (rem, aki, ganti oli), 32% general repair (AC, Transmisi, steering), dan 4% servis berkala.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: