Tips Menjaga Mobil Tetap Prima ala Daihatsu

Tips Menjaga Mobil Tetap Prima ala Daihatsu


Daihatsu Rocky|AI-DSO|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Aktivitas mudik menggunakan mobil pribadi dapat menempuh perjalanan yang cukup jauh, ditambah beragam kondisi yang menantang lainnya yang dapat mempengaruhi kondisi mobil itu sendiri.

Dengan begitu, kita dituntut bisa menjaga mobil agar kondisinya tetap prima pasca digunakan mudik dan siap digunakan beraktivitas kembali.

Nah, pertama-tama yang harus dilakukan adalah jaga kebersihan eksterior & interior agar tetap berkilau.

BACA JUGA: Mudik Diperbolehkan, Bengkel Siaga Daihatsu Dikunjungi Lebih dari 12 Ribu Pemudik

Seperti cuci dengan shampoo mobil, hilangkan baret dengan compound, bersihkan sisa makanan/minuman, vacuum seluruh interior, lap panel & beri pengharum.

Kemudian jangan lupa cek komponen mesin, transmisi, gardan, dan rem. Pastikan tidak ada tetesan atau kebocoran oli, cairan tidak berubah warna, dan perhatikan level cairan di antara mininum dan maximum.

Lalu, cek kondisi aki, pastikan level cairan aki cukup bagi yang menggunakan aki basah, casing tidak retak atau menggelembung, dan tidak ada korosi di terminal (-).

BACA JUGA: Daihatsu Pertahankan Posisi 2 dengan Market Share 19,5% hingga April 2022

Jangan lupa cek bagian kelistrikan seperti bohlam indikator pada odometer, kelayakan kondisi kabel (tidak ada yang putus atau sobek), dan pastikan tidak ada benda asing yang menempel pada komponen.

Biar makin nyaman, kita intip kondisi kaki-kaki, dan ban. Pastikan karet tidak sobek, dan tidak ada baut yang kendur, tekanan angina pada ban cukup, tidak ada baret dan benjolan, serta bersihkan ulir ban dari kerikil yang terselip.

Nah, enaknya bagi pemilik mobil Daihatsu, dapat mengunjungi Bengkel Resmi terdekat dan memanfaatkan program “Traktiran AstraPay” untuk mendapatkan layanan free interior pro cleaner seharga Rp90 ribu.

BACA JUGA: PT Astra Daihatsu Motor Mengklaim Fitur Daihatsu Rocky Dapat Membuat Penggunanya Jadi Tambah Eksis, Apa sajakah Fitur-fitur Tersebut?

Ada juga promo “Kinclongin” free poles all body untuk minimum pengecatan 3 panel, serta diskon 25% untuk pengerjaan AC. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: