MMKSI Sumbang Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global di Tahun Fiskal 2021

MMKSI Sumbang Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global di Tahun Fiskal 2021


Indonesia penyumbang terbesar penjualan Mitsubishi Motors secara global di tahun fiskal 2021.|Foto: dok. MMKSI|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan bahwa pencapaian penjualan pada tahun fiskal 2021 menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan ritel MMC pada skala global.

Secara total penjualan ritel MMKSI lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC secara global.

Capaian penjualan MMKSI pada tahun fiskal 2021 meningkat 60.186 unit atau sebesar 111% dibanding dengan performa penjualan MMKSI pada tahun fiskal sebelumnya.

BACA JUGA: Mitsubishi Luncurkan Kei-Car Bertenaga Listrik, Mampu Menempuh hingga 180 Km

Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan ritel terbaik disusul Amerika dan Jepang di posisi tiga teratas.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander dan Xpander Cross dengan kontribusi lebih dari 49%.

Kemudian diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4%, dan Pajero Sport yang berkontribusi 17,4%. Sementara sekitar 9% lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

BACA JUGA: Baru Diresmikan Diler Mitsubishi Darussalam Berlian Motor Siap Layani Warga Nagan Raya Aceh

Capaian positif ini sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global.

"Kami berharap capaian yang telah diraih dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas," ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, Senin (23/5).

Selain pengenalan penyempurnaan produk baru pada tahun fiskal 2021, MMKSI juga menginisiasi peningkatan kepuasan konsumen melalui penguatan pengalaman konsumen yang berbasis pada penambahan ragam layanan.

BACA JUGA: Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Diperkenalkan di GIIAS 2021, Fungsinya Untuk Memberikan Pelayanan 24 jam untuk Pemilik kendaraan Berlogo 3 Berlian

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: