Teknologi Masa Depan Bakal Jadi Andalan GIIAS 2022, Catat Tanggalnya

Teknologi Masa Depan Bakal Jadi Andalan GIIAS 2022, Catat Tanggalnya


GIIAS 2022 mengangkat tema 'The Future is Bright', dimana industri otomotif Indonesia diharapkan memiliki masa depan cerah.|Foto: dok. Istimewa|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRAPameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar. Tahun ini bakal digelar pada 11 - 21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City Tangerang.

Dengan mengangkat tema "The Future is Bright", di GIIAS kali ini, industri otomotif Indonesia diharapkan memiliki masa depan cerah dengan menyongsong berbagai inovasi teknologi.

Hingga saat ini, tercatat akan ada puluhan merek kendaraan roda empat, diantaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck di segmen komersial.

BACA JUGA: Daftar Mobil Test Ride di GIIAS Surabaya 2021, Motor Juga ada Loh

Sedangkan di segmen roda dua, GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh sejumlah APM sepeda motor, diantaranya Benelli, CFMoto, Gelis, AHM, Keeway, SM sport, SYM dan WMoto.

Selain itu, bakal ada ratusan merek dari industri pendukung yang telah konfirmasi untuk mengikuti penyelenggaraan GIIAS the Series sepanjang 2022.

"GIIAS akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang Kami yakini sangat cerah," tutur Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, Selasa (24/5).

BACA JUGA: GAIKINDO Donasikan Hasil Penjualan Tiket GIIAS Surabaya 2021 untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Ia juga menekankan bahwa, Gaikindo bakal menghadirkan GIIAS The Series di beberapa kota besar di Indonesia. Yakni Surabaya, Medan dan Makassar.

"Kami akan fokus untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang memiliki peran penting pada kota-kota strategis tempat penyelenggaraan GIIAS 2022," tandasnya.

+++++


GIIAS 2022 mengangkat tema 'The Future is Bright', dimana industri otomotif Indonesia diharapkan memiliki masa depan cerah.|Foto: dok. Istimewa|

Di sisi lain, Rizwan Alamsjah, Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran Gaikindo menjelaskan, sejak penyelenggaraan perdananya pada 2015, GIIAS telah menampilkan inovasi dari berbagai industri otomotif Tanah Air.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: