Hyundai Gelar Pelatihan R&D Kuatkan SDM Pemasok Lokal

Hyundai Gelar Pelatihan R&D Kuatkan SDM Pemasok Lokal


Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Lanjutkan Program Pelatihan R&D. (Ilustrasi: Hyundai Creta)|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengadakan R&D Level Up Training di Mobility Innovation Center dengan melibatkan 80 peserta dari 20 pemasok.

Program lanjutan dari Indonesian Supplier R&D Improvement Program yang diadakan tahun lalu itu, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari mitra pemasok lokal yang menyuplai komponen kendaraan pabrikan Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA: Baru Diresmikan, Diler Hyundai Pegangsaan di Kelapa Gading Menyediakan Dua AC Charging Station

Yoon Seok Choi, President Director PT HMMI, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk tumbuh berkembang bersama mitra pemasok lokal serta  memperkuat sumber daya manusia-nya. 

"Kami senang dapat menyaksikan bagaimana pengetahuan yang disajikan sesuai dengan kebutuhan para mitra, khususnya dalam mendukung upaya bersama membangun mobilitas masa depan," ucapnya dalam siaran resmi, Selasa (24/5/2022).

Tahun lalu di tahap awal program, semua peserta telah mempelajari pengetahuan R&D dasar untuk membangun pemahaman mereka terhadap proses pembuatan kendaraan Hyundai, standar atau ketentuan manufaktur.

BACA JUGA: Bisa ngopi sambil Test ride Mobil di Lokasi Hyundai Driving Experience

Hyundai kemudian melanjutkan program ini melalui R&D Level Up Training di mana pengetahuan R&D dasar dari pemasok lokal terpilih akan dilatih kembali.

Ditambah dengan pengetahuan lanjutan terkait GD&T (Geometrical Dimension & Tolerance), yaitu sebuah sistem yang membantu engineers dan pabrikan mengendalikan variasi dalam proses manufaktur, serta ilmu proses pengujian material.

Arief Tri Wahyudi, R&D Manager PT HMMI, menerangkan, bahwa Indonesia memiliki aset untuk semakin jauh berkembang, di mana aset itu adalah orang-orangnya yang memiliki potensi dan kecerdasan berpikir.

"Kami berharap dapat melihat pemasok lokal yang berpartisipasi dalam program ini bisa menerapkan kemampuan dan pengetahuan baru mereka, kemudian membawa kualitas produk yang mereka buat ke tingkat yang lebih tinggi lagi," tukasnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: