Meningkat di Masa Lebaran, OLX Autos Optimistis Penjualan Mobkas Bisa Terus Tumbuh

Meningkat di Masa Lebaran, OLX Autos Optimistis Penjualan Mobkas Bisa Terus Tumbuh


OLX Autos mengalami pertumbuhan penjualan di masa lebaran 2022.|Foto: dok. Istimewa|
 
JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Salah satu platform jual beli mobil bekas, OLX Autos, menilai kinerja industri mobil bekas di Tanah Air pada tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.
 
Hal itu sejalan dengan diperbolehkannya mudik Lebaran 2022, yang turut berdampak positif pada industri mobil bekas, termasuk penjualan OLX Autos.
 
Berdasarkan data internal OLX Autos, kebijakan pemerintah yang mengizinkan mudik Lebaran 2022 membuat terjadinya peningkatan penjualan lebih dari 30%.
 
 
Pada Lebaran 2021, peningkatan penjualan hanya terjadi sekitar 10% seiring dengan perjalanan waktu saat Lebaran.
 
Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia, Agung Iskandar mengatakan, bahwa pasar positif akan terus terjadi, seiring dengan membaiknya permintaan dan perekonomian dalam negeri. 
 
"Ini adalah antusiasme musim perayaan (Ramadhan & Jelang Lebaran) yang luar biasa dan tentunya sangat berpengaruh pada kinerja penjualan kami," ujar Agung, Rabu (25/5).
 
 
Agung menambahkan, kendati pencapaian tahun ini kemungkinan belum melampaui kinerja sebelum terjadinya pandemi Covid-19, pihaknya tetap optimistis industri pasar mobil bekas akan terus bangkit dan bahkan bisa lebih baik dari sebelum pandemi.
 
"Didukung potensi pasar mobil bekas yang masih luas serta daya beli masyarakat yang tinggi, diharapkan industri ini akan terus menunjukkan pergerakan positif," ungkapnya.
 
+++++
 
Untuk mendorong pemulihan pasar mobil bekas tersebut, OLX Autos membuat kampanye #PilihYangPasti, yang memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan aman, nyaman, cepat, dan mudah saat transaksi jual beli mobil bekas.
 
Terkait kampanye #PilihYangPasti, pembeli bisa mendapatkan garansi mesin 30 hari dan garansi 7 hari uang kembali serta gratis biaya perawatan.
 
Selain itu, OLX Autos juga tetap berkomitmen untuk terus berekspansi dan mengembangkan inovasi teknologi guna mendorong pemulihan industri sekaligus memperluas ekosistem tata niaga mobil bekas.
 
“Sekarang, hampir 2 tahun hadir di Indonesia, kami memiliki 100 store, dengan dukungan jaringan lebih dari 4 ribu mitra dan memiliki lebih dari 100 inspection center di 10 kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang, dan Sidoarjo, beber Agung.
 
 
Director Marketing OLX Autos Indonesia, Sandy Maulana mengatakan, kelebihan lain membeli mobil OLX Autos adalah pilihan mobilnya yang beragam, hingga lebih dari 2.000 mobil bekas berkualitas. 
 
"Selain itu, cicilan mobil bekas kami mulai dari Rp1 juta-an, sehingga masyarakat, khususnya para Gen Z yang mulai masuk dunia kerja tetap memiliki manajemen keuangan yang baik" katanya.
 
Di sisi lain, OLX Autos juga melakukan kolaborasi dengan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) sebagai Main Sponsor di IMX 2022 dan juga melanjutkan kerja sama dengan Gaikindo lewar ajang GIIAS tahun ini sebagai Official Trade-in Partner.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: