Tren SUV Melonjak, Honda Siapkan Mobil Sesuai Keinginan Konsumen

Tren SUV Melonjak, Honda Siapkan Mobil Sesuai Keinginan Konsumen


All New Honda HR-V kini sudah dilengkapi Honda Sensing.|Foto: dok. HPM|

BALI, OTOMOTIFXTRA - Permintaan kendaraan roda empat dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia, terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi, khususnya pada segmen MPV dan LCGC.

Hingga 2020, kedua segmen tersebut selalu menjadi penjualan terbesar, meski tren pasar LCGC mengalami penurunan, karena terhentinya penjualan Honda Brio Satya akibat pasokan komponen.

Sementara itu, tren penjualan SUV malah terus meningkat dan berkontribusi terbesar di pasar otomotif nasional, melampaui penjualan MPV dan LCGC.

Tren pertumbuhan segmen SUV dipicu oleh pemerataan ekonomi dan infrastruktur pembangunan di berbagai wilayah di Indonesia.

BACA JUGA: Honda Civic RS Terbaru Dipilih Jadi Safety Car di Mandalika Track Day 2022


All New Honda HR-V kini sudah dilengkapi Honda Sensing.|Foto: dok. HPM|

BACA JUGA:  Akhir Pekan Ini, IMX 2022 Siap Sambangi Kota Medan

Selain itu, perkembangan UMKM dan industri lokal di berbagai daerah, hingga rencana pemindahan Ibukota Negara, juga mendorong terciptanya pasar otomotif baru.

Banyak konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kondisi serta kebutuhan dasar mereka, seperti dapat memuat banyak orang, banyak barang, harga terjangkau dan nyaman.

BACA JUGA:  Lima APM Otomotif Berkolaborasi Kembangkan Ekosistem Elektrifikasi di Bali

+++++

Tidak hanya itu, seiring berkembangnya kebutuhan konsumen, SUV dipilih karena dianggap memiliki kelebihan, antara lain ground clearance yang lebih tinggi, mesin lebih bertenaga, kabin lebih nyaman dan teknologi keamanan yang lebih canggih.

hal tersebut, pabrikan mobil Honda turut melakukan riset untuk dapat menangkap apa yang diinginkan konsumen dari sebuah SUV.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: